counter hit make

Disdik Kota Mataram Tekankan Penyelesaian Proyek Lapangan Serbaguna SMPN 23

Warta Mataram – Tim Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Mataram telah melakukan inspeksi terhadap proyek pembangunan lapangan serbaguna di SMPN 23 Mataram pada Kamis (21/12) lalu. Proyek ini menggunakan anggaran belanja tambahan (ABT) dan diharapkan dapat selesai dalam beberapa hari ini. “Sebelum tanggal 30 Desember bangunan diminta sudah rampung,” ungkap Kepala SMPN 23 Mataram, M. Jauhari.

Progres pengerjaan proyek lapangan serbaguna telah mencapai 80 persen. Dalam beberapa hari ke depan, kontraktor diharapkan menyelesaikan sisa pekerjaan yang mencapai 20 persen. “Mudah-mudahan bisa rampung tepat waktu,” harap Jauhari.

Jauhari berkeinginan agar pembangunan lapangan di sekolah segera selesai. Hal ini bertujuan agar siswa-siswi yang memasuki semester genap dapat memanfaatkan lapangan tersebut untuk kegiatan olahraga seperti basket, voli, sepak takraw, dan lainnya. “Rencananya lapangan ini juga akan dimanfaatkan untuk latihan atlet cabor hockey Kota Mataram dan NTB,” tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa sekolah hanya bertanggung jawab menerima bangunan dalam kondisi jadi dari pemerintah dan pengerjaan proyek dilakukan langsung oleh kontraktor. “Kita hanya menerima pemberian dari pemerintah,” tegasnya.

Kepala Disdik Mataram, Yusuf, mendesak agar pengerjaan proyek yang menggunakan ABT segera diselesaikan mengingat mendekati awal tahun. “Kalau meubelair sudah rampung, yang berhubungan dengan bentuk bangunan kita terima laporannya terakhir dalam beberapa hari ini,” tandasnya.