page hit counter
Disambut bak pahlawan saat bebas, Saipul Jamil: Demi Allah itu bukan mau gue

Disambut bak pahlawan saat bebas, Saipul Jamil: Demi Allah itu bukan mau gue

Saipul Jamil bebas dari penjara. Sumber Foto: Suara

Setelah resmi bebas dari tahanan, pedangdut Saipul Jamil masih banyak menuai pro dan kontra. Tak sedikit pihak yang mengkritik penyambutan Ipul selayaknya pahlawan setelah bebas.

Menanggapi hal ini, mantan suami Dewi Perssik tersebut mengaku dirinya tak tahu jika akan disambut secara meriah. Menurut Ipul, penyambutan itu dipersiapkan oleh rekan-rekan tanpa sepengetahuannya.

“Itu bukan mau gue, demi Allah lillahi ta’ala. Gue enggak pernah tau ada skenario itu. Lu liat muka gue pada waktu gue bebas, itu gue nangis. Gua bingung… Gue sebenernya kondisi waktu itu bingung, cuman teman-temen mau ngebahagiain gue dengan caranya mereka,” ujarnya dilansir dari kanal YouTube Adiez Gilang pada Minggu, 5 September 2021.

Saipul Jamil juga mengaku tak pernah meminta untuk diarak dengan mobil mewah saat bebas. Ia menuturkan bahwa itu adalah cara orang terdekat untuk membuatnya bahagia.

“Gue enggak pernah minta di-setting mobil mewah ini itu, itu mereka yang menghadiahkan buat gue. Karena selama ini gue enggak pernah naik mobil selama 5 tahun 7 bulan. Enggak menghirup udara bebas selama 5 tahun 7 bulan, megang handphone juga kagak pernah. Dan mereka ingin membahagiakan gue.”

Saipul Jamil. Foto: Instagram
Saipul Jamil. Foto: Instagram

Ipul pun mengaku hanya mengikuti penyambutan tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada teman-temannya.

“Enggak pernah gue pesen ini pesen itu, bunga, bouquet, enggak pernah. Masa tiba-tiba dia ngasih bouquet gue buang, artinya kan gue menghina. Seperti itulah kondisi sebenarnya.”

Protes menentang Saipul Jamil

Berbagai protes keras terus mengalir seiring dengan kemunculan Saipul Jamil di televisi nasional. Salah satu figur publik yang juga ikut buka suara terkait hal ini adalah Angga Sasongko. Sutradara tersebut bahkan mengaku memberhentikan semua kesepakatan kerja sama dengan TV yang menampilkan Saipul Jamil.

Saipul Jamil
Saipul Jamil. Sumber Foto: Kilat

Menurut Angga, nilai dari karyanya yang diklaim ramah anak bertentangan dengan stasiun televisi yang masih menampilkan Saipul Jamil.

“Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media – media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media – media yang menghargai anak – anak kita,” cuitnya di Twitter pada 5 September 2021.

“Pemberhentian pembicaraan kesepakatan ini berlaku tidak hanya kepada stasiun TV yang sudah menayangkan, tapi juga stasiun TV lain yang nantinya melakukan tayangan serupa. Demikian pernyataan sikap kami. Terima kasih.”

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS