page hit counter
Direktur Utama Telkomsel Dijabat Perempuan 21 Tahun

Direktur Utama Telkomsel Dijabat Perempuan 21 Tahun


Warta Mataram – Posisi Hendri Mulya Syam sebagai direktur utama Telkomsel diganti oleh seorang perempuan muda berusia 21 tahun bernama Putri Gayatri pada Kamis, 30 September hingga Jumat, 1 Oktober 2021. Ia ‘resmi’ memimpin operator telekomunikasi terbesar di Indonesia itu melalui program #GirlsTakeOver 2021.

#GirlsTakeOver 2021 adalah program yang diinisiasi Yayasan Plan International Indonesia, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Srikandi BUMN, dan Forum Human Capital Indonesia, yang merupakan kampanye Sehari Jadi Pemimpin untuk memperingati Hari Anak Perempuan Internasional setiap 11 Oktober.

Program tersebut berhasil meraup tujuh ribu pendaftar dan akhirnya tersaring enam perempuan muda berusia 20 hingga 24 tahun. Mereka inilah yang menggantikan posisi serta tugas Menteri BUMN Erick Thohir serta lima direktur utama dan kepala eksekutif BUMN.

Nah, Putri mendapat giliran mengisi jabatan direktur utama Telkomsel. “Saya ambil alih jabatan Direktur Utama Telkomsel dari Bapak Hendri Mulya Syam selama satu hari,” kata perempuan asal Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, 11 Oktober 2021.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam bersama Putri Gayatri.

Menurutnya, Telkomsel memiliki kemampuan mengidentifikasi dan membina talenta-talenta muda yang berpotensi untuk memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan ekosistem digital di Indonesia.
Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk itu berkomitmen membina lebih banyak talenta perempuan muda untuk dapat mengembangkan kemampuannya dalam bidang teknologi digital, sehingga diharapkan komposisi perempuan yang bekerja di Telkomsel akan terus meningkat di masa mendatang.
“Saya ingin membuktikan bahwa perempuan bisa mengambil keputusan, bisa berada di posisi strategis, dan mengambil keputusan bijak serta menghasilkan produk kebijakan yang berpihak pada kaumnya dan kelompok terlantar lainnya,” papar Putri.
Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menyampaikan dukungan target 15 persen pada tahun ini untuk women leadership di seluruh perusahaan pelat merah sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir.
Menteri BUMN Sehari, Sharon Florencia dan Erick Thohir

“Kami sudah memberikan kesempatan untuk perempuan. Hal ini terlihat dari data, yaitu 21 persen karyawan kami adalah wanita dan 7 persennya menduduki jabatan. Sedari dulu kami sudah memikirkan bagaimana perempuan bisa menduduki posisi-posisi penting dengan kemampuan yang dibutuhkan perusahaan,” papar Hendri.
Sementara Sharon Florencia, perempuan berusia 24 tahun asal Jawa Barat yang juga menjadi Menteri BUMN satu hari, mengunjungi Kantor Pusat Telkomsel untuk memantau operasional serta jaringan telekomunikasi supaya aman dan lancar.
Pada tahun lalu, Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan bahwa kepemimpinan perempuan merupakan agenda transformasinya, yang akan dan sedang dilakukan. Ia mengaku banyak aspek yang bisa dilihat terkait dengan transformasi serta keberlangsungan bisnis apabila BUMN bisa mengambil keputusan dari latar belakang berbeda.
“Ini akan menghasilkan keputusan dinamis yang lebih baik daripada hanya satu gender saja. Kehadiran perempuan sebagai pemimpin perusahaan akan memberi nuansa baru serta cara pandang baru. Kehadiran perempuan juga untuk memastikan BUMN melakukan transformasi menjadi lebih baik,” ungkap Erick Thohir.[viva]
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS