page hit counter
Direkomendasikan untuk Pilbup Loteng 2024, Tantangan Ruslan Cukup Berat

Direkomendasikan untuk Pilbup Loteng 2024, Tantangan Ruslan Cukup Berat

MATARAM-Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDIP Lombok Tengah (Loteng) merekomendasikan H Ruslan Turmuzi sebagai kandidat calon bupati di pilkada 2024. Ruslan membenarkan adanya rekomendasi itu. Selanjutnya hasil rakercab itu akan disampaikan ke DPP setelah melalui proses penggodokan di rapat kerja daerah (Rakerda) PDIP NTB.

“DPC PDIP Lombok Tengah telah mengusulkan hasil rakercabnya ke DPP melalui DPD PDIP NTB yang mengusulkan saya sebagai calon bupati Kabupaten Lombok Tengah periode 2024-2029,” katanya.

Direkomendasikan untuk tampil oleh akar rumput, anggota DPRD NTB lima priode ini pun menyatakan kesiapannya. Ruslan memastikan akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menjalankan amanat dari kader di tingkat cabang. “Saya tentu siap melaksanakannya. Siap lahir batin,” tegasnya.

Sebagai tindak lanjut atas keputusan itu, dia bersama pengurus dan kader partai banteng moncong putih sudah mulai turun ke bawah. Melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk rencana tampilnya di panggung pilkada serentak 2024. “Selain itu konsolidasi dengan tim partai dan tim lainnya, sekaligus memperkenalkan diri,” tuturnya.

Namun tantangan terbesar PDIP di Loteng untuk mencalonkan Ruslan adalah jumlah kursi di DPRD yang masih rendah. Dalam dua periode terakhir, PDIP hanya menguasai 1 kursi. Sedangkan syarat minimal mengusung pasangan calon yakni 10 kursi.

Ini berarti pada Pileg 2024 yang akan digelar sebelum Pilkada Serentak 2024 kader dan pengurus PDIP harus bekerja keras meningkatkan jumlah perolehan kursi untuk meningkatkan daya tawar.

“Ya itulah makanya, karena pileg lebih dulu dari pilkada, makanya dari sekarang ini kita fokus meningkatkan elektoral partai untuk meningkatkan kursi di DPRD dengan konsolidasi ke bawah,” ulasnya.

Disadarinya kunci menuju pilkada serentak harus mampu meraih kursi sebanyak-banyaknya. “Sebab hasil pileg akan digunakan untuk pencalonan pilkada,” pungkasnya. (zad/r1)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS