page hit counter
Dipaksa bersumpah di depan kuasa hukum, Danu akhirnya ngaku kalau…

Dipaksa bersumpah di depan kuasa hukum, Danu akhirnya ngaku kalau…

Danu Subang asli Betawi. Foto: Ist.

Baru-baru ini, Youtuber sekaligus orang terdekat Muhammad Ramdhanu alias Danu, Heri Susanto membuat video monolog yang bercerita mengenai kisah awal perjumpaan Danu dengan kuasa hukumnya, Achmad Taufan Soedirdjo.

Kala itu, kata Heri, Danu sempat dipaksa bersumpah di hadapan Taufan mengenai keterlibatannya pada kasus yang menewaskan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat tersebut. Bukan hanya sendiri, Danu turut ditemani saudara dekatnya, Yoris Raja Amanullah.

“Saya sedikit ceritakan saja pada temen-temen semuanya, bahwa saya mengajak Danu dan Yoris ke Jakarta untuk bertemu dengan Bapak Achmad Taufan Soedirdjo. Waktu itu mereka berdua ditanya dan disumpah (di hadapan) Pak Taufan,” ujar Heri Susanto, dikutip Hops dari saluran Youtube resminya, Kamis 16 Desember 2021.

Pengacara Yoris Danu, Achmad Taufan Soedirdjo
Pengacara Yoris Danu, Achmad Taufan Soedirdjo. Foto Instagram @atslawfimofficial

Meski demikian Danu dan Yoris tak gentar. Setelah bersumpah, mereka akhirnya mengaku tak terlibat apapun dalam kasus pembunuhan tersebut.

“Mereka ditanyakan tentang kebenarannya seperti apa dan bagaimana, tapi waktu itu Danu dan Yoris mau bersumpah demi agama dan keyakinannya kalau mereka itu tak melakukan sesuatu sesuai yang mungkin dicurigai banyak pihak,” tuturnya.

Heri Susanto yakin Danu tak terlibat

Heri menambahkan, pada sejumlah kesempatan, dia kerap bertanya kepada Danu dan Yosef mengenai kesungguhannya dalam memberikan keterangan. Namun, dengan bersumpah lagi, mereka memastikan tak ada sangkut pautnya dengan kasus tersebut.

“Sekali lagi, mereka sudah bersumpah sesuai agama dan keyakinannya masing-masing,” kata Heri.

Pengacara Danu, ATC Law Firm. Foto: Capture.
Pengacara Danu, ATC Law Firm. Foto: Capture.

Diketahui, selain Danu dan Yoris, dua saksi lainnya, Yosef Hidayah dan Mimin Mintarsih juga sempat disumpah secara Islam. Bedanya, mereka berdua bukan disumpah di hadapan pengacara, melainkan kepolisian setempat.

_

Yuk, ajak keluarga ke MuslimaFest 2021 by Amitra pada 17-19 Desember 2021 di Smesco Exhibition Hall, Jakarta. Akan ada talkshow bareng artis, kajian bersama Ustaz Syam dan Ustazah Syifa, bazar dan entertainment.

Ikuti lomba masak, fashion anak, dan mewarnai. Berhadiah total puluhan juta rupiah. Segera daftar di hops.id/muslimfest

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS