page hit counter

Dinas SDA DKI Jakarta Gerebek Lumpur di Kali BKN Cilincing

JAKARTA Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta melakukan kegiatan Gerebek Lumpur sebagai persiapan menghadapi musim penghujan. Gerebek Lumpur dilakukan untuk menormalisasi fungsi kali yang terganggu akibat lumpur, sampah dan tanaman air.

“Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta tengah bersiap menghadapi musim penghujan. Sebagai persiapan menghadapi musim penghujan di seluruh wilayah DKI Jakarta, Dinas Sumber Daya Air mengadakan kegiatan Gerebek Lumpur,” tulis @dinas_sda dalam keterangan unggahan instagramnya dikutip Senin (27/09/2021).

Berdasarkan unggahan foto @dinas_sda terlihat puluhan petugas dikerahkan untuk membersihkan kali tersebut. Mereka terlihat melakukan gotong royong mulai dari pinggir kali hingga ke tengah kali.

Baca juga: Anies Ungkap Lokasi Gerebek Lumpur untuk Antisipasi Banjir DKI Jakarta

Sementara, terdapat alat berat yang juga diturunkan. Terpantau, alat tersebut untuk mengeruk lumpur-lumpur yang menumpuk di pinggir kali.

“Terdiri dari satgas Sumber Daya Air (SDA), Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Unit Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air, Pertamanan dan Hutan Kota, kegiatan diikuti sejumlah elemen masyarakat hingga stakeholder,” tulisnya.

Baca juga: Pemprov DKI Andalkan Program Gerebek Lumpur Atasi Banjir

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS