page hit counter
Diizinkan suami buat jemput Saipul Jamil yang baru bebas, Dewi Perssik enggan datang karena…

Diizinkan suami buat jemput Saipul Jamil yang baru bebas, Dewi Perssik enggan datang karena…

Saipul Jamil. Sumber Foto: Detik

Pedangdut Saipul Jamil telah resmi bebas dari LP Kelas I Cipinang, Jakarta Timur pada Kamis (2/9) kemarin. Bebasnya Saipul Jamil ternyata disambut antusias oleh sejumlah pihak, terutama penggemarnya, yang sebagian bahkan menjemputnya. Dewi Perssik, selaku mantan istri juga bahkan memiliki niat untuk menjemput Saipul Jamil di LP Cipinang.

Namun demikian, niat itu akhirnya diurungkan Dewi Perssik dengan sejumlah alasan. Dia mengatakan tidak enak dengan beberapa perempuan yang hadir. Selain itu, Dewi juga mengatakan dia sudah punya suami saat ini.

“Kepingin (jemput langsung). Cuma ada beberapa perempuan yang mau hadir. Jadi aku enggak enak dan aku udah punya suami juga kan,” ungkap Dewi Perssik disitat MataMata, Jumat 3 September 2021.

Dewi mengatakan, sang suami, Angga Wijaya sudah mengizinkannya untuk menjemput Saipul Jamil. Angga mengizinkan lantaran Bang Ipul–sapaan akrab Saipul Jamil–sudah dianggap seperti saudara sendiri.

Dewi Perssik. Foto: Suara.
Dewi Perssik. Foto: Suara.

“Alhamdulillah sih seperti Aa mengizinkan, karena sudah seperti saudara,” ujar Dewi.

Kendati begitu, Dewi mengaku enggan merealisasikan keinginannya itu. Dia mempertimbangkan apa kata orang di luar sana nantinya jika ikut menjemput Saipul Jamil, serta posisinya yang sudah menjadi istri orang.

“Cuma aku enggak kepingin dibilang nebeng. Dulu orang lupa sahabatnya, aku masih suka datang walau mantannya,” tutur Dewi Perssik.

“Cuma bedanya karena aku sudah ada suami ya apa kata suami. Kecuali aku enggak punya pasangan bisa seenaknya sendiri,” imbuhnya.

Saipul Jamil bebas

Saipul Jamil tak kuasa menahan tangis setelah bebas dari Lapas Cipinang usai lima tahun mendekam di penjara. Penyanyi dangdut pemilik nama lengkap Jamiluddin Purwanto itu keluar dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur sekitar pukul 9.05 WIB pada Kamis, 2 September 2021. Kerabat dan keluarga pun menyambut kebebasan Saipul Jamil dengan datang ke Lapas mengenakan kaus bertuliskan ‘Welcome Back Bang Ipul’.

Saipul Jamil bebas dari penjara. Sumber Foto: Suara
Saipul Jamil bebas dari penjara. Foto: Suara

Tak hanya kedatangan keluarga dan kerabat dekat yang mengenakan kaus bertuliskan ‘Welcome Back Bang Ipul’, beberapa karangan bunga juga terpajang di pintu keluar Lapas Cipinang untuk menyambut kebebasan pedangdut Saipul Jamil. Karangan bunga itu bertuliskan ‘Selamat Merdeka Bang Saipul Jamil. SH. Ayo berkarya kembali’.

Indah Sari juga ikut menjemput kekasihnya, Saipul Jamil di Lapas Cipinang dengan membawa bunga mawar yang telah disiapkan untuk sang penyanyi. Saat keluar dari penjara, Saipul mengenakan kaus putih dan langsung menangis. Ia memeluk keluarga dan kerabatnya.

Apa kasus Saipul Jamil?

Melansir Suara, Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara karena kasus pelecehan seksual pada tahun 2016 lalu. Kemudian, setelah mengajukan banding, Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memperberat hukuman Saipul Jamil menjadi 5 tahun penjara.

Saipul Jamil. Foto: Instagram
Saipul Jamil. Foto: Instagram

Tak terima dengan keputusan tersebut, melalui kuasa hukumnya, Saipul Jamil lantas mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA). Sayangnya, MA dalam putusannya menolak PK Saipul Jamil dan ia harus menjalani 5 tahun hukuman penjara.

Kemudian pada sidang 31 Juli 2017 lalu, Saipul Jamil juga tersandung kasus suap hingga divonis tiga tahun penjara ditambah denda Rp100 juta subsider 3 bulan kurungan. Saipul dinilai terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi sebesar Rp250 juta untuk pengurusan kasus asusila yang dilakukannya. Sehingga, total hukuman yang harus dijalani Saipul Jamil adalah 8 tahun penjara.

Kemudian, Saipul Jamil telah menjalani hukuman selama lima tahun, dikurangi masa potongan tahanan dan remisi sampai 2021 sehingga mantan suami Dewi Perssik itu bebas murni pada tanggal 2 September 2021.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS