page hit counter
Digifest.ID Jadi “Vaksin” Bagi Dunia Event yang Terdampak Pandemi Covid-19

Digifest.ID Jadi “Vaksin” Bagi Dunia Event yang Terdampak Pandemi Covid-19

Berita Mataram – Terpuruknya sektor pariwisata di Indonesia akibat pandemi yang terjadi sejak hampir satu tahun yang lalu mengakibatkan banyak usaha di sektor pariwisata hampir bangkrut karena tidak sanggup lagi membiayai operasional perusahaan ditambah lagi tidak adanya pemasukan.

Banyak pihak yang terkait dengan pariwisata terus melakukan inovasi terutama di bidang Health & Security untuk meyakinkan para customer agar mau melakukan transaksi. Namun permasalahan berikutnya adalah adanya pembatasan terkait dengan kegiatan dan mobilitas yang lagi-lagi sangat berdampak bagi sektor pariwisata ini.

Salah satu sub sektor pariwisata yang tidak kalah babak belur menghadapi pandemi ini adalah dunia event. Para pengusaha yang berhubungan dengan dunia event nyaris menyerah bahkan banyak diantara mereka yang bangkrut. Hal ini terjadi karena adanya aturan yang tidak membolehkan adanya aktifitas yang melibatkan keramaian dan kerumunan, padahal itu adalah ruh utama dalam sebuah event.

Di tengah ketidakpastian akibat pandemi ini, Digifest.ID hadir memberi solusi bagi para penyelenggara event khususnya di NTB. Digifest.ID sendiri merupakan platform virtual event management pertama yang ada di NTB. Platform ini besutan dari perusahaan digital PT. Inspira Kreasi Nusantara yang beralamat di Kota Mataram.

Digifest.ID menghadirkan berbagai fitur yang sama dengan penyelenggaraan event secara langsung pada umumnya. Bahkan ada beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh event-event offline seperti tracking visitor hingga database pengunjung event. Platform ini juga menjanjikan fleksibilitas bagi para penyelenggara event sesuai dengan imajinasi serta kebutuhan mereka.

Pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, Digifest.ID diyakini dapat menjadi “vaksin” bagi dunia event yang hampir satu tahun ini terpuruk. Event yang dilaksanakan secara virtual dengan memanfaatkan platform ini dapat dikunjungi oleh siapapun dari manapun dan kapanpun. Jumlah pengunjung pun tidak terbatas, sehingga semua orang bisa menikmati gelaran event tanpa harus takut berdesakan, berkerumun dan tentunya protokol kesehatan terjamin.

Chief Mindfulness Officer Inspira Group, Adi Prayuda M,Si menjelaskan bahwa Digifest.ID akan mengubah mindset banyak orang dalam mengadakan event. “Digifest sebagai platform virtual event pertama di NTB, akan memangkas banyak biaya sewa, mulai dari sewa gedung, perlengkapan, peralatan, tenaga, dll,” Kata Yuda, sapaan akrab CMO Inspira Group yang menyelesaikan Program Magister-nya di Universitas Airlangga, Surabaya.

Lebih lanjut, Yuda juga menyampaikan kepada masyarakat yang ingin mengetahui dan mempelajari tentang platform ini dapat mengakses secara langsung melalui website https://digifest.id atau mengunjungi kantor Inspira Group yang beralamat di Jl. Ahmad Yani no 3, Kel. Selagalas, Kec. Sandubaya, Kota Mataram. Line konsultasi juga dibuka melalui nomor 08999791919 atau melalui e-mail [email protected]

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS