page hit counter

Diangkut Qatar Cargo, Logistik WSBK Sudah di Lombok

PRAYA-Logistik World Superbike (WSBK) sudah berada di Lombok. Pesawat Qatar Cargo jenis Boeing 777 yang mengangkut motor-motor dan peralatan untuk balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, 19-21 November 2021 itu mendarat di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Senin malam (8/11). Pesawat angkut tersebut terbang langsung dari Doha, Qatar.

“Semoga ini menjadi momentum kebangkitan ekonomi Indonesia, khususnya di NTB,” kata Gubernur NTB H Zulkieflimansyah didampingi otoritas bandara di sela menyambut kedatangan logistik tersebut di BIZAM.

Carles Jorba, operation director Dorna Sports menjelaskan aktivitas ini bukan hanya memindahkan material antara negara Eropa yang saling menempel. Namun mereka sering juga memindahkan semua material antar benua.

Material yang harus dipindahkan antar sirkuit dalam gelaran MotoGP sekitar 260 ribu kg atau 260 ton. Dimana 210 ton merupakan material tim MotoGP, Moto2 dan Moto3 sekaligus event tambahan seperti Rokie Cup, dan 50 ton adalah material Dorna sendiri sebagai EO nya.

Sebanyak 50 ton material milik Dorna mencakup  semua peralatan pengukuran, sumber listrik, sampai peralatan televisi, safety car, pemancar dan lainnya dibawa semua. Dari 210 ton material tim ini semua dikemas menjadi sekitar 300 boks. Dimana masing-masing tim memiliki bobot material bawaan sekitar 10-12 ton. Sedangkan tim moto2 dan moto3 sekitar 4-6 ton per tim.

“Proses pengirimannya mirip dengan pengiriman barang biasa,” kata Jorba. (*/r1)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS