page hit counter

Kini juga semakin dipermudah dengan situs jual beli online yang membanjiri pasar dalam negeri. Tinggal cari mana yang suka, survey, dan bila suka langsung dipinang.

Nan kali ini, kumparan akan menyuguhkan deteran mobil bekas tahun muda, yang harganya di bawah Rp 80 juta.

Berdasarkan pantauan kumparan di beberapa situs jual beli mobil bekas, ada beragam model. Umumnya segmen citycar dan LCGC. Tanpa berlama-lama berikut di antaranya.


1. Daihatsu Ayla

Pilihan pertama jatuh kepada Daihatsu Ayla. Produk yang masuk ke dalam kategori Low-Cost Green Car (LCGC) ini, dijual dengan harga di bawah Rp 80 juta untuk kondisi bekasnya. Khususnya varian D, M atau X yang diproduksi tahun 2014-2017.

Adapun, tiga varian Daihatsu Ayla itu mengusung mesin 3-silinder 1.0-liter yang menjanjikan tenaga 64 dk pada 6.000 rpm dan torsi 86 Nm pada 3.600 rpm. Mesin itu selanjutnya dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatik 4-percepatan.

Masalah fitur, Anda tak usah berharap terlalu tinggi karena mobil ini hanya dilengkapi dengan fitur seatbelt reminder dan rear parking sensor.

2. Nissan March

Selanjutnya ada Nissan March yang bisa menjadi pilihan yang bisa menjadi pertimbangan. Mobil mungil ini memiliki harga di bawah Rp 80 juta untuk produksi tahun 2011-2013.

Masalah mesinnya, Nissan March dibekali dengan mesin bensin 1.2-liter dengan tenaga 75 dk dan torsi 104 Nm. Selanjutnya, mesin itu dikawinkan dengan 2 pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan atau otomatik 4-percepatan.

Bicara fiturnya, Nissan membekali March dengan fitur yang cukup lengkap. Terdapat Dual SRS Airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist, ISOFIX, Vehicle Dynamic Control, Rear Parking Sensor, dan Immobilizer.

3. Toyota Etios

Toyota Etios juga layak untuk masuk daftar pertimbangan dalam city car bekas. Berdasarkan beberapa situs jual beli mobil bekas, Etios dengan varian E yang diproduksi tahun 2013 dan 2014 memiliki harga di bawah Rp 80 juta.

Jika Anda tertarik, Etios menggendong mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.2-liter DOHC. Mesin itu mampu mengeluarkan tenaga 79 dk pada 5.600 rpm dan torsi 104 Nm pada 4.000 rpm. Sayangnya, mesin ini hanya ditemani dengan satu pilihan, manual 5-percepatan.

Menyoal fitur-fiturnya, Toyota Etios dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan, seperti dual SRS airbag, serta sistem pengereman ABS dan EBD.

4. Mitsubishi Mirage

Geser ke pilihan selanjutnya, mobil buatan tiga berlian juga patut dipertimbangkan jika Anda mencari mobil bekas yang punya tahun bekas. Saat ini, Mitsubishi Mirage dengan tahun keluaran 2013-2015 kebanyakan dijual dengan harga di bawah Rp 80 juta.

Bicara dapur pacunya, city car satu ini mengemas mesin 3-silinder 1.2-liter yang menjanjikan tenaga 76 dk dan torsi maksimal 100 Nm. Mesin ini ditawarkan dengan 2 transmisi, manual 5-percepatan atau otomatik CVT.

Bicara fiturnya, bisa dibilang Mirage sedikit di depan dibandingkan dengan pilihan lainnya, terdapat dual SRS airbag, sistem pengereman ABS + EBD, dan smart entry dengan start engine stop button.


5. Suzuki Karimun Wagon R

Pilihan terakhir yang mungkin Anda bisa pertimbangkan yakni Suzuki Karimun Wagon R. Mengacu pada beberapa situs jual beli mobil bekas, Karimun Wagon R dengan tahun produksi 2014-2018 memiliki harga bekas yang sudah di bawah Rp 80 juta.

Mobil mungil ini mengusung mesin bensin 3-silinder dengan kapasitas 1.0-liter sehingga mesin itu hanya mampu memuntahkan tenaga 67 dk dan torsi 90 Nm. Kemudian dikawinkan dengan 2 pilihan transmisi, manual 5-percepatan atau otomatik 5-percepatan.

Sayangnya untuk masalah fitur, Karimun Wagon R dapat dibilang sangat minim. Hanya terdapat airbag di bagian pengemudi dan seatbelt reminder.

Nah, itulah beberapa daftar pilihan city car bekas dengan harga di bawah Rp 80 juta, mungkin dengan daftar pilihan tersebut bisa membantu Anda ketika membeli mobil bekas. [kumparan]
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS