page hit counter
Dele Alli Buka Suara Usai Spurs Dikalahkan Chelsea

Dele Alli Buka Suara Usai Spurs Dikalahkan Chelsea

Wartamataram.com – Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli sebut gol pertama Chelsea dalam kekalahan 3-0 karena kesalahannya.

Duel derby London yang tersaji di Tottenhanm Hotspur di pekan kelima Liga Inggris berlangsung pada hari Minggu (19/9) malam WIB. Sementara jalannya pertandingan bisa dibilang sangat menarik. Terbukti, Spurs berhasil menahan imbang tanpa gol sampai babak pertama selesai.

Namun, di paruh kedua laga Dele Alli dan kolega secara mengejutkan kebobolan lewat gol sundulan Thiago Silva di menit ke 49. Tercipta gol sendiri berawal dari sepak pojok. Kemudian Chelsea menambah dua golnya lagi masing-masing lewat N’Golo kante dan Antonio Rudiger.

Statistik akhir mencatatkan Chelsea unggul penguasaan bola 53 banding 47 persen. Kemudian klub sepak bola asal London Barat juga melepaskan 20 tembakan. 10 di antaranya tepat sasaran ke gawang Tottenham Hotspur. Berkat kemenangan ini, The Blues puncaki klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 13 poin.

Usai jalannya pertandingan, Dele Alli menyebutkan gol pembuka Chelsea karena kesalahannya yang tak menjaga Thiago Silva dengan benar.

Berbicara kepada awak media, pemain sepak bola asal Inggris mengatakan di paruh pertama laga ia menilai Spurs tampil bagus dan timnya percaya diri. Tapi, semuanya berubah usai gol pertama yang ceroboh.

Menurut Dele Alli, tercipta gol sundulan Thiago Silva karena kesalahannya dan ia menyebutkan harus bertanggung jawab untuk itu. Ia menjelaskan jika Spurs tak bisa menghukum lawannya, maka lawan yang akan menghukum timnya. Meski harus menerima kekalahan di markasnya sendiri, namun sang pemain tak senang Tottenham Hotspur kalah 3-0 di pekan kelima Liga Inggris.

Sebagai informasi, dengan kekalahan tiga gol tanpa balas kini menempatkan klub sepak bola asal London Utara di urutan ketujuh klasemen dengan mengemas 9 poin.

Sementara Dele Alli dalam 5 pertandingan Liga Inggris 2021/22 dimainkan Nuno Espirito Santo semuanya sebagai starter dan bermain 90 menit penuh. Di laga berikutnya Spurs akan menghadapi Arsenal, Minggu (26/9) malam WIB.

sumber: Dele Alli Buka Suara Usai Spurs Dikalahkan ChelseaBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS