page hit counter
Delapan Orang di Mataram Positif Terjangkit Virus Corona

Delapan Orang di Mataram Positif Terjangkit Virus Corona

Berita Mataram – Baru saja Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Gugus Tugas Covid-19 Pusat merilis data terbaru tentang penyebaran pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Di Provinsi NTB per hari ini terjadi lonjakan kasus positif virus corona, yaitu 11 orang dinyatakan positif sehingga untuk Provinsi NTB saat ini total 21 orang berstatus positif Covid-19.

Dari 11 kasus tambahan terbaru, delapan orang berasal dari Kota Mataram, sementara itu dua orang dari Kabupaten Lombok Barat dan seorang lagi dari Kabupaten Lombok Utara. Dengan demikian, ini merupakan kasus pertama di Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Barat yang sebelumnya masih dinyatakan sebagai zona hijau penyebaran virus corona.

Delapan orang yang dinyatakan positif terjangkit virus corona tersebut berasal dari berbagai Kecamatan di Kota Mataram dan saat ini masih dirawat di ruang Isolasi RSUD Kota Mataram dan RSUD Provinsi NTB.

Pasien pertama adalah Ny. FBM, seorang perempuan berusia 38 tahun warga Kecamatan Mataram, Kota Mataram. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat ke daerah yang terlebih dahulu terjangkit Covid-19, namun pasien tersebut memiliki riwayat kontak dengan seseorang yang baru pulang dari daerah terjangkit Covid-19 dan saat ini sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Mataram dan dalam kondisi baik.

Pasien kedua adalah Tn RM berjenis kelamin laki-laki berusia 68 tahun. Pasien tersebut merupakan penduduk Kecamatan Mataram, Kota Mataram dan juga tidak pernah memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. Namun sebelum sakit, diketahui pasien ini memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 04 di NTB. Yang bersangkutan saat ini masih dirawat di ruang isolasi RSUD Provinsi NTB dan dalam kondisi baik.

Pasien ketiga yaitu Tn. MA, seorang laki-laki berusia 51 tahun penduduk Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Pasien memiliki riwayat bepergian ke luar daerah dalam 14 hari terakhir dan tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien positif Covid-19 lainnya. Saat ini pasien ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Provinsi NTB.

Selanjutnya adalah Ny. SL, seorang perempuan berusia 59 tahun, penduduk Kecamatan Mataram, Kota Mataram. Menurut riwayat, yang bersangkutan tidak pernah bepergian ke daerah yang terjangkit Covid-19 namun memiliki kontak yang erat dengan pasien Tn. RM. Saat ini pasien sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Provinsi NTB.

Pasien berikutnya yaitu Ny. KP, seorang perempuan berusia 54 tahun asal Kecamatan Selaparang, Kota Mataram. Pasien tersebut tidak memiliki riwayat bepergian ke luar NTB, namun suaminya memiliki riwayat bepergian ke Bali dalam 14 hari terakhir sebelum pasien sakit. Pasien juga tidak pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 lainnya.

Kemudian pasien berikutnya yaitu Tn. YRW, seorang laki-laki berusia 55 tahun asal Kota Mataram. Pasien ini memiliki riwayat kontak dengan pasien 04. Pasien ini dinyatakan meninggal dunia setelah dirawat di RSUD Kota Mataram.

Selanjutnya Tn. MZ, seorang laki-laki berusia 40 tahun asal Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Pasien ini memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari terakhir. Pasien ini tidak pernah melakukan kontak dengan pasien positif lainnya.

Pasien positif selanjutnya adalah Tn. D, berjenis kelamin laki-laki berusia 53 tahun. Pasien ini adalah warga Monjok, Kota Mataram. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah atau wilayah yang terjangkit Covid-19, namun memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 05 NTB. Saat ini pasien sedang di karantina di Wisma Nusantara dan dalam kondisi baik.

CATEGORIES
TAGS
Share This