page hit counter
Debat Perdana Pilkada Mataram, Pasangan BARU Tampil Percaya Diri

Debat Perdana Pilkada Mataram, Pasangan BARU Tampil Percaya Diri

Berita Mataram – Dalam debat perdana Pilkada Kota Mataram yang ditayangkan secara langsung melalui live streaming akun Social Media KPU Kota Mataram beberapa waktu lalu melahirkan beberapa pendapat yang berbeda dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah pendapat yang disampaikan oleh Pengamat Politik Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) Mataram Inka Nusamuda Pratama.

Debat perdana Pilkada Kota Mataram tersebut menurut Inka Nusamuda dimenangkan oleh pasangan BARU. Inka menilai Calon Wali Kota Mataram H Baihaqi dan pasangannya Hj Baiq Diah Ratu Ganefi berhasil merajai panggung debat Pilkada Kota Mataram tersebut. Pasangan BARU dinilai tampil percaya diri mulai dari saat menyampaikan visi misi hingga dalam penyampaian gagasan soal Mataram Creative Center.

Menurut Inka, Baihaqi mampu menyampaikan visi misi dengan bahasa yang ringan serta mudah dipahami oleh pemilih di Kota Mataram. “Penyampaian visi misi tersebut meskipun disampaikan dengan gaya bahasa yang ringan namun memiliki substansi yang dalam setiap yang disampaikannya,” kata Inka seperti dilansir dari Antara News.

Selain melalui penyampaian visi misi, Inka juga menilai bahwa Baihaqi mampu menarik minat para pemilih pemula melalui gagasan-gagasan yang disampaikan seperti program Mataram Creative Center yang akan diakselerasikan dengan teknologi 4.0. Selain itu Baihaqi juga memiliki ketenangan saat menyampaikan ide, gagasan serta konsep, dan hal itu merupakan nilai tambah bagi paslon tersebut. Inka juga meyakini bahwa debat perdana ini sukses meningkatkan elektabilitas pasangan BARU.

Menurut Baihaqi, debat kandidat ini menjadi sarana bagi para pemilih untuk menggunakan pikiran rasionalnya dalam memilih. Ia berharap para memilih akan memilih paslon berdasarkan gagasan dan idenya untuk Kota Mataram ke depan. Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Mataram Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi optimis bahwa masyarakat Kota Mataram, sebagian besar merupakan pemilih rasional.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS