page hit counter
Dapat Dana Rp 4 Miliar, Pasar ACC Ampenan Bakal Direvitalisasi Lagi

Dapat Dana Rp 4 Miliar, Pasar ACC Ampenan Bakal Direvitalisasi Lagi

MATARAM-Pasar ACC Ampenan kembali mendapat kucuran dana segar tahun ini. Nilainya cukup besar. Rp 4 miliar. “Ini untuk revitalisasi pasar ACC tiga atau kegiatan penataan tahap akhir,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram H Amran M Amin.

Saat ini, kata dia, pihaknya masih menunggu surat dari pengadaan barang dan jasa (PBJ) terkait proses pelelangan revitalisasi pasar ACC tiga ini. Dia menjelaskan, revitalisasi tahun ini merupakan proses lanjutan dari revitalisasi tahun-tahun sebelumnya.

Pada kegiatan ini, akan dilakukan perbaikan secara menyeluruh dengan anggaran Rp 4 miliar. “Setelah dipotong biaya operasional dan administrasi, nanti anggaran yang tersisa Rp 3,7 miliar,” kata mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Mataram.

Dia menjelaskan, revitalisasi pasar ACC menggunakan dana Tugas Pembantuan (TP). “Sebelum proyek dimulai, kita akan sosialisasi ke camat, lurah, kepala pasar, dan pedagang setempat. Sebab, dengan adanya revitalisasi ini, akan ada relokasi para pedagang untuk sementara,” terangnya.

Tapi sampai saat ini dia belum bisa memastikan kapan relokasi akan mulai dilakukan karena belum ada informasi dari pusat. “Kita akan sosialisasikan ini secepatnya ,” tutur Amran, sapaan karibnya.

Dikatakan, dalam perencanaanya kegiatan revitalisasi tahap tiga akan dikerjakan secara menyeluruh di areal Pasar ACC Ampenan. Termasuk lantai atas yang selama ini tidak termanfaatkan, bisa dioptimalkan untuk menampung pedagang.

Begitu juga dengan bagian depan lantai dua Pasar ACC yang dulunya dikelola pihak swasta sejak beberapa tahun lalu tidak lagi memanfaatkan lahan tersebut. “Kita ingin nantinya tempat-tempat yang tidak dimanfaatkan bisa dimanfaatkan kembali setelah revitalisasi ini,” urai dia.

Yang jelas, Amran menegaskan, revitalisasi Pasar ACC Ampenan akan dikerjakan secepat mungkin. Karena harus selesai paling telat 31 Desember. “Mudah-mudahan tender dan pengerjaan fisik lebih cepat,” harapnya.(jay/r3)

 

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS