page hit counter
Danu ngaku, sambil pura-pura tidur dia lihat Yosef samar-samar datang

Danu ngaku, sambil pura-pura tidur dia lihat Yosef samar-samar datang

Danu saat beri keterangan di kasus Subang. Foto: Capture.

Salah satu saksi di kasus pembunuhan Subang, Danu, belakangan disebut-sebut oleh Polisi. Itu karena tes DNA yang Danu tertinggal di lokasi TKP rumah Yosef dan Tuti-Amel. Salah satunya berkat temuan puntung rokok.

Namun Danu dan keluarga kini bersyukur, lantaran tidak lagi dicecar oleh Polisi setelah sebelumnya sempat diperiksa secara intensif seperti halnya Yosef, suami Tuti dan ayah dari Amel.

“Alhamdulillah HP saya dua sudah dikembalikan oleh Polisi. Sebelumnya HP saya sudah disita langsung usai beberapa hari kejadian. Tapi kini sudah dikembalikan semua, dua HP dan motor saya juga sudah dikembalikan,” kata Danu dikutip saluran Youtube Heri Susanto, Selasa 21 September 2021.

Bukan hanya Danu, dari pengakuannya, HP milik Yoris kini juga sudah dikembalikan oleh Polisi. Hal ini baginya jadi petunjuk kuat kalau memang mereka tak bersalah.

“Saya ditelepon dari Polres, dibilang HP dan motor sudah bisa diambil sekarang. Motor saya Vega ZR warna hitam,” katanya lagi.

Yosef Hidayah (kiri)
Yosef Hidayah (kiri) dan Mulyana. Foto Instagram @mulyana5617

Sedangkan untuk saksi Yosef, berbeda dengan Danu dan Yoris, karena ponselnya masih diperiksa.

Danu disuruh Yosef

Dalam percakapan dengan Heri, Danu lantas bercerita bagaimana dia diminta oleh Yosef untuk memeriksa rumahnya yang acak-acakan. Itu terjadi pada pagi hari, pada tanggal 18 Agustus 2021, tepat saat ditemukannya jasad Tuti dan Amel.

“Saya tidur jam setengah 3 (dinihari). Pas paginya ada yang sambil berteriak-teriak pakai motor, samar-samar saya lihat Pak Yosef. Setelah itu saya pura-pura tidur lagi. Tetapi dia teriak kalau rumah acak-acakan, dan Amel diculik,” katanya.

Mendengar pernyataan Yosef demikian, Danu langsung bergegas pergi ke TKP. Dia bahkan mengaku tak sempat cuci muka bahkan menggosok gigi terlebih dahulu. Yang dia butuhkan saat itu, dia ingin semuanya terungkap, apakah benar Amel diculik.

Setibanya di sana, dia sudah melihat Yosef sudah berdiri bersama beberapa warga. “Sempat saya lihat ada yang nyender di Alphard. Cuma karena saya ingat info pertama ini penculikan, saya pikir benar ini penculikan,” katanya.

Walau demikian, dia melihat ada hal yang aneh dari diri Yosef, kata Danu ini berkaitan soal jaket yang dipakainya. Jika jaket itu sempat dipakai oleh dia ketika datang ke rumahnya, di TKP dia nampak sudah melepaskan jaketnya.

Yosef Hidayah. Foto: Ist.
Yosef Hidayah. Foto: Ist.

Dan dia lihat betul bagaimana kemudian jaket itu berada. “Yang anehnya, ke rumah pakai jaket, tapi pas di TKP enggak pakai jaket, saya sempat lihat jaketnya ditaruh di meja depan dekat kursi,” katanya.

Soal helm yang ada di lokasi, Danu membantah kalau itu adalah miliknya. Baik yang berwarna merah atau putih. Asumsi itu helm Danu, katanya, tidak benar adanya.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS