page hit counter
Dampak Corona, Damri Mataram Alih Fungsi Jadi Pengangkut Barang

Dampak Corona, Damri Mataram Alih Fungsi Jadi Pengangkut Barang

Berita Mataram – Akibat dari pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), pemerintah pusat mengeluarkan peraturan mengenai larangan operasional transportasi baik jalur darat, laut dan udara. Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Menterian Perhubungan 25 Tahun 2020.

Peraturan tersebut berdampak pada banyak sekali perusahaan angkutan salah satunya adalah Damri Kota Mataram. Untuk menyiasati hal tersebut, pihak Damri Mataram melakukan transformasi dari transportasi komersil menjadi transportasi khusus barang. Hal ini dijelaskan oleh General Manajer Damri Kota Mataram Muhammad Adzani Wahyu Wibowo.

Saat ini Damri Mataram mengoperasikan empat bus dan ada kemungkinan akan ditambah apabila permintaan mengangkut barang meningkat. Hingga hari ini permintaan pengiriman barang belum begitu banyak dan hal ini membuat pihak Damri Mataram meliburkan 80 pengemudinya.

Menurut Ketua DPD Organisasi Angkutan Darat (Organda) NTB Antonius Zaremba Mustaf Kamal, alih fungsi penggunaan bus Damri tersebut boleh dilakukan, baik bus pariwisata maupun bus antarkota, namun harus ada rekomendari dari Pemerintah Kabupaten/Kota atau minimal ada surat dari Dinas Perhubungan.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS