page hit counter
Daftar Smartphone yang Resmi di Indonesia September 2021

Daftar Smartphone yang Resmi di Indonesia September 2021

Jakarta, Wartamataram.com – Smartphone dengan rentang harga Rp2 jutaan rupanya menjadi mayoritas yang meluncur di Indonesia pada September 2021 kemarin. Berbicara soal ponsel dengan harga terjangkau, perangkat ini memang kian diminati oleh masyarakat di berbagai segmen usia. Terlebih, saat ini smartphone dengan banderol harga Rp2 jutaan sudah banyak yang menyuguhkan spesifikasi yang tak main-main.

Kali ini, team Selular akan merangkum deretan smartphone yang resmi mendarat di Indonesia pada September 2021 kemarin. Penasaran apa saja jajaran ponsel anyar tersebut? Langsung saja, berikut team Selular uraikan untuk Anda!

Smartphone yang Mendarat di Indonesia September 2021:

  • Vivo Y21s
  • Vivo Y21
  • Nokia G10
  • Nokia C20
  • Tecno Pova 2
  • Redmi 10
  • Oppo A16 Ram 4GB
  • Samsung Galaxy M22
  • Samsung Galaxy A52s
  • Realme GT ME 128G

1. Vivo Y21s

Rp2.799.000

Deretan yang pertama ada Vivo Y21s. Smartphone yang termasuk ke jajaran perangkat terjangkaunya Vivo ini, menawarkan berbagai teknologi terkini, diantaranya yaitu fitur flagship 4GB+1GB Extended RAM, 50MP Night Camera, tampilan Trendy Slim Design, 5000mAh + 18W FastCharge, serta memori internal besar 128GB ROM yang bisa diperluas hingga 1TB menggunakan memori eksternal.

Soal optik, Vivo Y21s dilengkapi dengan kamera belakang yang beresolusi tinggi yakni 50MP night Camera. Tangkapan hasil foto dan video dari gawai ini juga semakin dipercantik dengan dukungan fitur Super Night Mode dan Super Night Selfie, sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih jelas dan detail meski dalam keadaan malam hari ataupun minim cahaya.

Selain itu, fitur Eye Autofocus juga dapat membantu pengguna mengunci fokus mata ataupun objek lainnya pada gambar sehingga menghasilkan foto atau video yang detail dan tajam. Vivo Y21s ditenagai oleh chipset Helio G80 Gaming dengan layar seluas 6,51 inch.

Bateri dari Vivo Y21s juga terbilang cukup jumbo, yakni berkapasitas 5000mAh dengan dukungan pengisian daya 18W FastCharge. Berkat kapasitas besar baterai dan pengisian cepat tersebut, konsumen tak perlu khawatir akan kehabisan baterai ditengah padatnya kesibukan sehari-sehari. Sebab, baterai dari ponsel ini juga diklaim mampu bertahan seharian penuh.

2. Vivo Y21

Rp2.399.000 (4GB + 64GB)

Usai menghadirkan Y21s di pasar Indonesia, Vivo langsung tancap gas melahirkan saudara kandung dari perangkat tersebut, yaitu series Vivo Y21. Smartphone ini hadir dalam dua varian warna yakni Metallic Blue dan Diamond Glow.

Vivo Y21 bertenaga chipset MediaTek Helio P35 yang dipadukan dengan baterai besar berkapasitas 5000mAh dan fast charging sebesar 18W, yang menjadikan smartphone ini tahan digunakan seharian. Teknologi FastCharge pada smartphone ini mampu melakukan pengisian daya hingga 34% hanya dalam waktu 30 menit. Vivo Y21 dilengkapi juga dengan fitur Energy Guardian untuk mengoptimalkan pengisian baterai.

Selain itu, ponsel ini juga hadir dengan membawa fitur flagship 4GB+1GB Extended RAM. Fitur ini mampu meningkatkan kemampuan ponsel untuk memperluas memori RAM dengan mengambil 1GB dari penyimpanan internal (ROM) menjadi 5GB RAM.

Dengan fitur Extended RAM pada vivo Y21, konsumen dapat memperoleh pengalaman multitasking yang lancar dalam menjalankan berbagai aplikasi tanpa adanya lag dan lebih lancar mulai dari kebutuhan sekolah, bekerja ataupun hiburan.

Lalu, Vivo Y21 juga dilengkapi dengan kapasitas memori internal 64GB ROM yang dapat diperbesar hingga 1TB menggunakan memori eksternal. Dengan penyimpanan ini, konsumen bisa menyimpan berbagai file dokumen, musik, foto dan aplikasi dengan leluasa.

Pada sektor kamera, Vivo Y21 dilengkapi dengan AI Triple Camera dengan kamera utama beresolusi 13MP. Didukung dengan fitur-fitur lengkap seperti AI Face Beauty, Multi-Style Portrait, Panorama, sampai dengan Slow-Mode yang mampu menghasilkan gambar yang jernih dan juga natural sehingga konsumen bisa mengabadikan momen terbaiknya dengan sempurna. Vivo Y21 juga menyematkan Super Macro Camera dan efek Bokeh untuk pengguna mengeksplorasi foto dan video lebih menyenangkan.

3. Nokia G10

Rp2.099.000

Nokia G10 hadir di Indonesia dengan klaim masa pakai baterai selama tiga hari. Dengan konfigurasi RAM 3GB dan ROM 32GB, Nokia G10 hadir dengan Android 11, serta jaminan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun dan dua tahap pembaruan OS.

Nokia G10 merupakan ponsel tangguh dengan harga yang menarik. Baterai 5050mAh bisa bertahan selama tiga hari dalam satu kali pengisian. Hal ini berkat dukungan teknologi AI yang mengatur daya pada ponsel Anda, mendistribusi saat diperlukan, dan tidak membiarkan aplikasi yang tak diinginkan menghabiskan daya baterai konsumen.

Soal sektor kamera, Nokia G10 dilengkapi oleh casing dengan tepian membulat yang menampilkan tiga kamera 13MP dengan lensa Macro dan Depth. Sedangkan untuk kamera depannya, ia beresolusi 8MP dengan disertai AI yang canggih pada mode pengambilan gambar, termasuk night dan portrait mode.

Layar lega seluas 6,5 inchi juga menarik perhatian. Apalagi, ditambah dengan brightness boost yang membantu pengguna pada saat melihat layar di luar ruangan. Nokia G10 sangat membanggakan bila membahas tentang keamanan dan software – karena keduanya merupakan DNA-nya.

Hal tersebut yang menjadikan ponsel ini hadir dengan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun dan dua tahun pembaruan software secara cuma-cuma sebagai standar. Selain itu, gawai ini juga sudah menjalankan OS Android 11 dan ditopang oleh chipset MediaTek Helio G25 (12nm).

4. Nokia C20

Rp1.499.000 (2GB + 16GB)

Series Nokia C20 juga turut dihadirkan HMD Global pada September 2021 kemarin. Smartphone ini mengusung desain khas Nordik yang simpel dan fungional, serta dirancang dengan kualitas, masa pakai baterai seharian, Android 11 (Go edition), serta pembaruan keamanan tiap kuartal.

Mewakili satu dari tiga seri smartphone berbeda yang diperkenalkan, yaitu Seri X, Seri G, dan Seri C, Nokia C20 menjadikan teknologi smartphone lebih mudah diakses. Konsumen pun bebas khawatir berkat harga yang terjangkau dan dua tahun pembaruan keamanan gratis sebagai standar.

Nokia C20 memiliki kamera depan dan belakang yang resolusinya sebesar 5MP, dengan LED flash yang tersemat di keduanya. Lebih lanjut, Nokia C20 ditenagai dengan baterai berkapasitas 3000mAh serta mengusung layar lebar 6,5 inch HD+.

Dengan dukungan 4G yang cepat, pengguna bisa berkomunikasi tatap muka dengan keluarga, bahkan ketika sedang bepergian. Dengan prosesor Octa-core dan sistem operasi terbaru, Nokia C20 bisa diandalkan untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat.

Seperti pada umumnya rancangan dari Nordik, Nokia C20 tak hanya hadir dengan tampilan menawan, namun juga dirancang dengan material berkualitas dan melalui beberapa pengujian. Dengan bahan polikarbonat yang kuat dalam pilihan warna Sand dan Dark Blue.

5. Tecno Pova 2

Rp 2.449.000

Tecno Mobile secara resmi meluncurkan Pova 2, smartphone powerful terbaru yang didesain khusus untuk hardcore gamers Indonesia dipersenjatai daya baterai besar 7.000 mAh. Smartphone gahar ini mengusung layar lebar 1080p FHD+ Display, fast charging 18W dan prosesor Helio G85, juga dipersenjatai dengan memori besar 128GB + RAM 6GB.

Selain itu, Pova 2 juga dilengkapi dengan fitur yang tak kalah canggih dari smartphone flagship, yakni dilengkapi dengan Operating System (OS) Android 11 yang didukung dengan HiOS 7.6 untuk mengakomodir mobilitas tinggi penggunanya.

Kemudian menyoal sektor dayanya, Tecno Pova 2 ditenagai oleh baterai besar berkapasitas 7.000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 23 jam, dilengkapi dengan sistem fast charging 18W untuk menjamin pengguna bisa menikmati mobile gaming populer sekelas Mobile Legend, Free Fire, Genshin Impact dan PUBG seharian.

6. Redmi 10

Rp2.099.000 (4GB + 64GB)

Rp2.499.000 (6GB + 128GB)

Redmi 10 hadir sebagai smartphone entry-level yang menampilkan layar 6,5inch FHD+ dengan refresh rate 90Hz. Ponsel ini hadir dalam tiga varian warna, yakni Carbon Gray, Pebble White, dan Sea Blue dengan dua varian konfiguras.

Redmi 10 menjadi smartphone Redmi pertama yang menghadirkan kamera utama 50MP beresolusi ultra-high sehingga mampu menghasilkan gambar dengan detail yang menakjubkan. Susunan keempat kameranya juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, depth sensor 2MP, dan kamera depan 8MP yang memungkinkan para pengguna untuk berkreasi dengan berbagai objek untuk difoto.

Lalu, Redmi 10 juga menjadi smartphone pertama di dunia yang ditenagai Helio G88. Prosesor octa-core 2.0 GHz ini memiliki dua CPU Arm Cortex-A75 dan Arm Cortex-A55 dengan kecepatan operasi hingga 2GH. Inovasi terbaru Helio G88 ini juga memungkinkan Redmi 10 mengoptimalkan frekuensi GPU dan kecepatan refresh rate yang lebih tinggi.

Soal daya, Redmi 10 membenamkan baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W dan 9W reverse wired charging. Dua pilihan tekstur body perangkat yaitu glossy dan matte. Bagi pengguna yang menyukai tekstur glossy, bisa memilih warna Sea Blue, sedangkan bagi yang menyukai tekstur matte, bisa membeli warna Carbon Gray dan Pebble White.

Hadir dalam dua varian yaitu 4GB+64GB dan 6GB+128GB, ponsel entry-level ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 yang menjaganya dari goresan. Pengguna juga dapat dengan mudah membuka serta menutup perangkat berkat side arc fingerprint yang didesain begitu ergonomis.

7. Oppo A16 Ram 4GB

Rp2.499.000

Setelah menghadirkan varian RAM 3GB dan penyimpanan 32GB, pada September 2021 kemarin, Oppo A16 muncul dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB, yang masih dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB. Oppo A16 RAM 4GB hadir dengan dua pilihan warna, yakni Pearl Blue dan Space Silver.

Sebagai ponsel entry level, perangkat Oppo A16 hadir untuk memenuhi kebutuhan sehari–hari dengan tidak mengesampingkan aspek kinerja dan desain, terutama melalui body-nya yang ramping dan stylish.

Oppo A16 tersaji untuk bisa menampilkan berbagai konten multimedia dengan layar yang lebar dan dukungan baterai besar yang menghadirkan waktu siaga lebih lama. Rupanya, racikan Oppo pada perangkat A16 berhasil menarik minat konsumen di Indonesia. A16 bisa dibilang sebagai salah satu perangkat di lini seri A yang paling laris di Indonesia

Keunikan warna yang dipilih konsumen pada A16 varian terdahulu membuat Oppo menyajikan warna baru pada A16 4GB + 64GB yakni pearl blue, warna biru laut yang menjadi salah satu trend warna di 2021. Warna ini memberikan kesan elegan dan timeless pada A16 4GB + 64GB.

A16 4GB + 64GB masih menyajikan konfigurasi perangkat keras dan perangkat lunak terbaik di kelasnya. Kehadiran baterai besar sanggup memberikan 34 jam waktu panggilan atau 21.02 jam waktu pemutaran video Youtube berkelanjutan.

Selain itu, Oppo juga melengkapi A16 4/64 dengan fitur Super Nighttime Standby dimana selama 8 jam waktu tidur (dari 23:00 hingga 07:00), apabila perangkat dalam keadaan menyala hanya akan mengonsumsi daya sebesar 1,21%.

8. Samsung Galaxy M22

Rp2.799.000

Samsung Galaxy M22 resmi mendarat di Indonesia dengan baterai besar berkapasitas 5.000mAh yang mendukung teknologi fast charging 25W. Smartphone ini dibalut dengan layar HD+ Super AMOLED Infinity-U Display berukuran 6,4 inci dengan refresh rate 90hz yang lebih responsif dan minim motion blur saat sedang multitasking berpindah-pindah aplikasi, sehingga tugas-tugas tuntas dengan lebih lancar.

Didukung dengan performa RAM 6GB dan memori internal 128GB, serta prosesor Helio G80, Galaxy M22 dapat menemani aktivitas pengguna sepanjang hari mulai dari brainstorming ide dalam virtual meeting, nonton live streaming atau serial favorit, scrolling media sosial, hingga gaming tanpa khawatir lagging.

Dengan kapasitas memori yang dapat ditingkatkan hingga 1TB melalui memori eksternal, pengguna dapat mengunduh berbagai aplikasi lebih banyak lagi untuk meningkatkan produktivitas, serta dapat menyimpan berbagai file penting dalam bentuk foto maupun video tanpa khawatir kehabisan memori.

Soal kamera, handset ini dilengkapi 4 kamera dengan dukungan kamera utama 48MP, tangguh untuk mengambil beragam foto dan video bagi para food, travel dan fashion blogger dengan kualitas yang megang banget. Ultra Wide Camera 8MP dengan sudut pengambilan gambar hingga 123° yang memungkinkan lebih banyak objek yang masuk ke dalam frame.

Selain itu, Depth Sensor 2MP dan Lensa Makro 2MP mampu menampilkan foto dengan efek blur mendalam yang lebih rapi dan dapat mengambil gambar dengan jarak fokus 3-5 cm, sehingga detail-detail kecil pada objek tampak lebih nyata. Dukungan Front Camera 13MP membuat pengguna tampil percaya diri saat sedang mengikuti virtual meeting atau selfie dengan fitur Potrait Mode.

Dirancang dengan mengombinasikan desain yang simetri dengan balutan kurva yang lembut pada sudut smartphone, Galaxy M22 hadir dengan pilihan warna yang bervariasi, yaitu Light Blue, White dan Black, juga dilengkapi dengan Dolby Atmos yang dapat menghadirkan pengalaman audio yang lebih immersive.

9. Samsung Galaxy A52s

Rp6.499.000

Samsung Galaxy A52s juga ikut diluncurkan pada September 2021 kemarin. Berkat prosesor Snapdragon 778G yang siap mendukung jaringan 5G, smartphone ini didesain agar pengguna dapat menikmati peningkatan performa dari sebuah smartphone tanpa ada yang terasa dikompromikan.

Hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB, Samsung A52s 5G ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G yang didukung oleh Qualcomm® Artificial Intelligence (AI) generasi ke-6, yang memiliki memori yang lebih besar untuk transfer data yang lebih cepat, memungkinkan pengguna untuk dapat memaksimalkan pengalaman di setiap aktivitas, seperti bermain game dan photography.

Soal optik, Samsung Galaxy A52s 5G dilengkapi dengan teknologi Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, lensa Ultra Wide 12MP, lensa Depth 5MP, dan lensa Macro 5MP. Sementara itu untuk kamera selfienya, beresolusi 32MP.

Demi mendukung performa yang tanpa kompromi, Galaxy A52s 5G telah dibenamkan fitur RAM Plus yang memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan kinerja smartphone dengan RAM tambahan hingga 4GB RAM yang dialokasikan dari ROM yang tersedia.

Galaxy A52s 5G dibalut dengan layar kelas flagship FHD+ Super AMOLED berukuran 6,5 inci yang didukung dengan refresh rate 120Hz. Tingginya refresh rate pada Galaxy A52s 5G ini mampu memberikan sensasi menikmati konten dengan lebih mulus dan lancar.tak terkecuali bermain game.

Terkait baterai, Galaxy A52s 5G didukung kapasitas baterai 4.500 mAh dan teknologi Fast Charging 25W.Teknologi NFC (Near Field Communication) juga disematkan pada Galaxy A52s 5G untuk mendukung gaya hidup generasi Z dalam melakukan transaksi non-tunai yang pas dilakukan saat pandemi. Samsung Galaxy A52s 5G juga sudah didukung dengan IP67 yang tahan dalam kondisi hujan dan percikan air.

10. Realme GT Master Edition 128GB

Rp4.699.000

Setelah meluncurkan varian 8GB + 256GB untuk Realme GT Master Edition pada akhir Agustus 2021, Realme kembali menghadirkan opsi yang lebih murah untuk ponsel ini, yaitu dengan RAM 8GB dan storage 128GB.

Realme GT Master Edition hadir dalam dua varian warna, yaitu Daybreak Blue dan Voyager Grey. Warna Daybreak Blue terinspirasi dari sebuah “Perjalanan” yang menggambarkan fajar, menggunakan teknologi PICASUS yang dipatenkan di Jepang.

Warna dengan lapisan laminasi nano untuk memberikan smartphone dengan nuansa mengkilap metalik dan memungkinkannya untuk membiaskan warna holografik di beberapa sudut pandang yang berbeda. Oleh karenanya, bagi anak muda Indonesia yang lincah dan produktif, Realme GT Master Edition dengan warna Daybreak Blue dapat diandalkan untuk kebutuhan pelengkap fashion.

Warna yang dikeluarkan juga sangat cocok untuk berbagai setelan fashion. Sehingga, pengguna cukup percaya diri untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Selain memiliki desain yang stylish, Realme GT Master juga didukung dengan spesifikasi yang andal. Hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G, mengadopsi fabrikasi 6nm, empat super core arsitektur A78, dan frekuensi utama hingga 2,4GHz, membuat pengalaman kinerja yang komprehensif dan kuat.

Realme turut memberikan fitur DRE untuk menambahkan kapasitas RAM hingga 3GB secara virtual untuk penggunaan yang lebih maksimal. Tersedia juga dukungan 65W SuperDart Charge yang membantu efisiensi pengisian baterai 4300mAh yang lebih tinggi dan membuatnya lebih aman untuk digunakan.

Tonton juga video di bawah ini:

The post Daftar Smartphone yang Resmi di Indonesia September 2021 appeared first on Wartamataram.com.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS