page hit counter
Curi Lima Motor, Agung Akhirnya Tertangkap

Curi Lima Motor, Agung Akhirnya Tertangkap

MATARAM–Seorang pria berinisial IGAB alias Agung Weda (34)  meringkuk di Mapolsek Pagutan dalam kasus pencurian sepeda motor. Pemuda ini dibekuk aparat setelah berulang kali mencuri.

Kapolsek Pagutan Iptu Ketut Artana mengatakan bahwa sejak enam bulan terakhir pelaku sudah berhasil mencuri lima unit sepeda motor. Beberapa tempat kejadian perkara (TKP) di antaranya Ampenan pada Januari 2020, Juli 2020, dan Maret 2021. Kemudian yang terakhir ada di Babakan pada Februari 2021 dan terakhir yaitu di lingkungan GPI, Kelurahan Pagutan Barat, Kecamatan Mataram, Kota Mataram. Di mana korbannya yaitu Erlina (42). “Sepeda motor yang dicuri adalah jenis Yamaha. Saat itu korban sedang memanaskan sepeda motornya di depan gerbang rumahnya. Namun saat korban masuk ke dalam rumahnya pelaku memanfaatkan itu untuk mencuri sepeda motor korban,” ujar Artana, Senin (24/5).

Sepeda motor tersebut kemudian dibawa pelaku ke rumah temannya di belakang MGM Cakranegara, Kota Mataram. Sesampainya di sana pelaku membuka pelat motornya. Tidak lama setelah itu, pelaku membawa sepeda motor tersebut ke wilayah Pagesangan untuk dijual kepada Dewon  (masih dalam pengejaran). Sesampainya di Pagesangan, pelaku tidak bertemu langsung dengan Dewon. Mengingat yang bersangkutan posisinya ada di Bima.

Dewon kemudian mengutus anak buahnya yaitu Pede untuk menyerahkan uang kepada pelaku sebesar Rp 7 Juta. Usai melakukan transaksi, Pede kemudian membawa sepeda motor tersebut ke kosnya di Pagutan. Rencananya sepeda motor tersebut nantinya akan diambil Dewon untuk dibawa ke Dompu. Namun berkat kesigapan polisi menindaklanjuti laporan korban, aksi pelaku ini berhasil digagalkan. Hal itu usai pelaku pencurian terungkap dan ditangkap pada Sabtu (22/5).

Setelah dilakukan interogasi pelaku kemudian menunjukkan ke mana motor tersebut dijual hingga akhirnya berhasil ditemukan di kos-kosan Pede. Pelaku bersama barang bukti kini diamankan di Polsek Pagutan. Pelaku disangkakan pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal lima tahun. (der)

The post Curi Lima Motor, Agung Akhirnya Tertangkap appeared first on Portal Berita Harian Radar Lombok.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS