page hit counter

Crazy Rich Tanjung Priok Ahmad Sahroni Jadi Ketua Pelaksana Formula E, Ini 3 Alasannya!

JAKARTA – Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni ditunjuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix 2022 di DKI Jakarta. Salah satunya, karena crazy rich Tanjung Priok itu memiliki pengalaman di ajang balap.

Anies pun melakukan pertemuan dengan Sahroni di Gedung Balai Kota pada Senin, 29 November 2021. “Pak Sahroni adalah seorang yang berpengalaman di dalam kegiatan balap mobil, di dalam kegiatan racing yang amat diperlukan ketika kita melaksanakan sebuah kegiatan seperti formula E,” ujarnya.

Kedua adalah Sahroni merupakan ketua perkumpulan mobil listrik. Di mana, Formula E merupakan sebuah ajang balap mobil dengan menggunakan energi listrik. 

“Karena itu, kita sama-sama menyadari bahwa Formula E ini juga untuk membawa pesan kepada semua bahwa kita perlu mulai bersiap untuk melakukan transformasi kepada moda transportasi yang bebas emisi, salah satunya adalah kendaraan berbasis listrik,” ujarnya.

Baca Juga: Anies Tunjuk Ahmad Sahroni Jadi Ketua Pelaksana Formula E

Ketiga adalah Sahroni merupakan Sekjen IMI. Diharapkan ia bisa menjadi penghubung dalam pelaksaan nanti sesuai dengan regulasi internasional.

“Karena posisi beliau sebagai sekjen IMI yang merupakan perwakilan Indonesia sehingga diharapkan bisa menjadi jembatan di dalam pelaksanaan nanti antara apa yang menjadi regulasi internasional, apa yang menjadi ketentuan-ketentuan dengan pelaksanaan di lapangan itu yang nanti diharapkan bisa menjadi peran,” ucapnya.

Anies berharap kolaborasi gelaran tersebut berjalan sukses dan lancar. Ia juga berharap agar meskipun ibu kota akan berpindah namun Jakarta akan tetap menjadi pusat kegiatan perekonomian dengan digelarnya event Formula E di Jakarta.

“Kita tahu bahwa ibu kota akan berpindah dan kita berharap Jakarta terus tetap menjadi pusat kegiatan perekonomian, pusat kegiatan budaya, pusat kegiatan seni dan itu akan berjalan terus, karena itu event formula E diharapkan bisa makin menyongsong peran Jakarta sebagai salah satu pusat perekonomian dan ini mengantisipasi situasi Jakarta sesudah nanti ibu kota kita sama sama tahu akan rencana berpindah dari jakarta,” tuturnya.

Baca Juga: Anies Siapkan Pergub untuk Antisipasi Covid-19 Saat Natal dan Tahun Baru

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS