page hit counter

Covid-19 Melonjak, Wagub DKI Pastikan Tambah Kapasitas RS

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pihaknya akan meningkatkan kapasitas daripada tempat tidur dan ruang ICU di wilayah Ibu Kota pada bulan Maret mendatang. Hal itu dalam rangka kesiapsisgaan menghadapi Covid-19.

“Kita akan upayakan ada peningkatan ya. Di bulan Maret ini, ke depan kita akan tingkatkan clagi BOR dan ICU-nya,” ujar Riza di Balai Kota, Rabu (2/2/202).

Adapun keterisian dari ICU, sambung dia, baru sebesar 28 persen. Jika dirincikan, ICU terpakai baru sebanyak 187 dari total 679.

Selanjutnya, untuk keterisian tempat tidur sebesar 60 persen. Yang telah digunakan yaitu, 3.072 tempat tidur dari keseluruhan 5.111.

“Kita pernah maksimal terisi sampai 11.500 tahun lalu. Nih akan kita maksimalkan ke depan,” ujarnya.

Selain dua hal di atas, dirinya memastikan, seluruh fasilitas kesehatan dan penunjangnya, seperti rumah sakit, puskesmas, obat-obatan, dan oksigen akan dipersiapkan maksimal. Pasalnya, puncak dari vsrian Omicron akan melanda Indonesia pada pertengahan Februari hingga Maret.

“Kita sudah lakukan antisipasi dan kesiapsiagaan berbagai fasilitas dukungan, RS, Yankes, Puskesmas kelurahan, puskesmas daerah, kemudian juga nakes. Lalu, obat-obatan, oksigen, semuanya, bersiap hadapi peningkatan Covid-19 maupun Omicron,” bebernya.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS