page hit counter
Coki Pardede terciduk narkoba, 3 tingkahnya ini bikin publik emosi

Coki Pardede terciduk narkoba, 3 tingkahnya ini bikin publik emosi

Coki Pardede. Foto: Instagram

Komika Coki Pardede diamankan oleh pihak berwajib atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Kabar tersebut awalnya beredar di kalangan awak media, “Hari Rabu tanggal  01 September 2021 sekira pukul 22.00 WIB Unit 2 subnit 2 mengamankan 2 (dua) orang pelaku penyalahguna narkotika jenis Sabu yaitu (1) Reza Pardede dan (2) Welly.”

Hari ini, kabar tersebut dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. “Iya, sabu,” kata Yusri, Kamis, 2 September 2021.

Sosok Coki Pardede kerap memicu kontroversi. Beberapa kali, komika yang satu ini jadi sasaran protes netizen karena dark jokes-nya yang dianggap keterlaluan. Berikut beberapa kontroversinya.

Pelaku pelecehan punya karya yang bisa dinikmati

Saat kasus dugaan pelecehan seksual oleh Gofar Hilman mencuat, Coki justru mencuit pelaku pelecehan biasanya punya bakat luar biasa.

Biasanya public figur yang kena kasus pelechan seksual atau skandal seks itu rata-rata bakatnya luar biasa lho atau pencapaiannya gokil. Harvey Weinstein, Bill Cosby, Bill Clinton, Tiger Wood, Arnold Schwarzenegger, dll. Yang enggak bisa disebut satu-satu,” cuitnya.

Coki Pardede. Foto: Instagram @cokipardede666
Coki Pardede. Foto: Instagram @cokipardede666

Gara-gara pendapat itu, dia diserbu oleh netizen karena dianggap tidak bersimpati dengan korban pelecehan. Tapi Coki tetap keukeuh kalau pendapatnya memang benar.

Foto anak Afrika kelaparan

Dalam salah satu unggahan di Instagram-nya, Coki berpose bareng gambar bocah-bocah Afrika. Dia mengulurkan minuman sambil tersenyum dan menuliskan caption, “Mari kita berbagi.” Banyak yang menganggap kalau postingan itu tidak lucu, bahwa bencana kelaparan tidak seharusnya dijadikan bahan candaan.

Setelah banyak menerima kecaman, dia kemudian menghapus postingan tersebut. Tapi di Instagram, dia kembali menjadikan hal itu sebagai bahan candaan. Dengan semringah, dia menulis, “Apa Instagram? Post ku melanggar community guidelimes? Okee, suara apa ini? Kok namaku ramai di platform sebelah? They sure love me very much.”

Dark jokes tentang banjir

Lagi-lagi ulah Coki Pardede bikin emosi netizen. Pada 2020 lalu saat Jakarta dilanda banjir, dia mencuit, “Buat yang semalem enggak “maksiat” tapi ikut kena dampak “azab” banjir juga, mending semalem mabok dan *****. Kami basah-basahan tapi dalam keadan senang. Anda basah-basahan tetap sebel hahah.”

Enggak hanya netizen, rekan komika dan beberapa artis ikut menimpali. Seperti Anji yang membalas, “Cok, kayaknya jokes yang ini enggak banget deh. Ini jauh lebih berbahaya dari jokes babi.” Sebelumnya, bersama Tristan Muslim, Coki membuat konten tentang membakar babi dan kurma yang dianggap melecehkan agama.

Rekan sesama komika, Dzawin Nur juga merasa keberatan. “Terlepas dari apa tujuannya, entah menyindir siapa, musibah sebagai objek komedi di saat hangat-hangatnya adalah kesalahan besar,” tulisnya.

Dzawin Nur sampai terbawa emosi, “Kalo lu ada depan gua pas gua dapet kabar, mungkin gua ga bisa tahan diri. Mending twit lu diapus cok, daripada semakin banyak yg tersakiti. Open mind lah, kayak yang selalu lu agungkan,” ungkapnya.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS