page hit counter
Coki Pardede ditangkap, Geisz Chalifah: Mampus aja! Manusia pengolok-olok agama tak pantas dikasihani

Coki Pardede ditangkap, Geisz Chalifah: Mampus aja! Manusia pengolok-olok agama tak pantas dikasihani

Geisz Chalifah. Foto: RMOL

Komedian Reza Pardede atau lebih dikenal dengan nama Coki Pardede ditangkap polisi karena kasus narkoba pada Rabu pukul 22.00 WIB di kediamannya di Cisauk, Tangerang. Usai kabar tersebut beredar, sejumlah pihak pun buka suara. Salah satu yang ikut mengomentari penangkapan Coki Pardede adalah aktivis sosial, Geisz Chalifah.

Dalam tulisannya di Twitter, Geisz Chalifah mengatakan, selama ini ia tidak pernah mengecam mereka para pelaku penyalahgunaan narkoba. Justru, katanya, dia prihatin dengan pada orang tua si pemakai.

Selama punya akun medsos tak pernah sekalipun sy mengecam mrk yg tertangkap menggunakan narkoba. Sy malah prihatin pada org tua mrk,” kata Geisz dikutip Hops.ID pada Jumat, 3 September 2021.

Namun pada kasus kali ini, di mana yang tertangkap adalah Coki Pardede, maka Geisz Chalifah mengatakan dia tidak mengasihaninya sama sekali. Bukan tanpa alasan Geisz berbicara demikian. Kata dia, manusia yang menjadikan agama sebagai bahan olokan tidak pantas dikasihani.

Geisz Chalifah
Geisz Chalifah. Foto Instagram @geisz_chalifah

tapi yg kali ini yg tertangkqp itu si A….. maka sy berkata: Mampus aja luh! Manusia yg menjadikan agama sbg bahan olok2an ga pantas dikasihani,” pungkas Geisz Chalifah.

Dalam cuitannya itu, Geisz Chalifah juga menyematkan judul artikel berita seputar penangkapan Coki Pardede beserta video saat Coki memasak bersama Tretan Muslim. Seperti diketahui, beberapa tahun lalu Coki Pardede dan rekannya, Tretan Muslim sempat heboh lantaran dinilai menista agama.

Bukan dengan verbal atau tulisan, Coki dan Muslim dinilai menista agama dengan membuat konten memasak. Coki dan Muslim dalam kontennya itu membuat menu masakan daging babi yang dipadukan dengan sari kurma dan madu. Katanya, mereka menggabungkan dua unsur yang berlawanan, yakni halal dan haram.

Konten inilah yang membuat dua orang komika itu ramai dihujat. Bahkan kala itu, sejumlah acara yang melibatkan mereka sampai harus dibatalkan karena didatangi oleh sekelompok orang yang tak terima merasa agamanya dihina.

Coki Pardede ditangkap

Komika Coki Pardede ditangkap polisi karena mengonsumsi narkoba jenis sabu. Coki ditangkap pada Rabu (1/9) malam pukul 22.00 di kediamannya di Cisauk, Tangerang. Dari penggeledahan, didapati satu klip plastik berisikan sabu dan satu buah suntikan. Selain itu polisi juga menyita satu buah suntikan.

Coki Pardede. Foto: Instagram @cokipardede666
Coki Pardede. Foto: Instagram @cokipardede666

Kasat Narkoba Tangerang Kota AKBP Pratomo mengatakan, saat ditangkap, Coki masih nge-fly alias berada di bawah pengaruh sabu.

“Iya ada suntikan. Dia abis pakai,” kata Pratomo.

AKBP Pratomo menjelaskan, suntikan yang turut disita tersebut dipakai Coki Pardede saat mengonsumsi sabu. Menurutnya, itu merupakan metode yang tak lazim.

“Dia modelnya pakai suntikan. Pokoknya kita amankan pakai suntikan. Enggak lazimlah metodenya,” ujar Pratomo.

Lebih lanjut, polisi juga mengamankan seorang perempuan yang diduga sebagai penyuplai narkoba tersebut.

“Iya sama cewek, ceweknya enggak saat bersamaan, ada di TKP kedua. Diindikasikan penyuplainya WLI,” ungkap Pratomo.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS