page hit counter
Cokelat dan Astrid ungkap tantangan saat syuting video klip lagu Wajar: Naik tebing hingga cuaca panas

Cokelat dan Astrid ungkap tantangan saat syuting video klip lagu Wajar: Naik tebing hingga cuaca panas

Video klip Wajar - Cokelat x Astrid. Foto: YouTube MyMusic Records

Cokelat berkolaborasi dengan Astrid dalam lagu terbaru mereka yang berjudul Wajar. Lagu tersebut diluncurkan pada akhir Oktober 2021 lalu.

Cokelat x Astrid membagikan kisah-kisah menarik di balik pembuatan lagu wajar ini kepada Hops.ID secara eksklusif, termasuk soal syuting pembuatan video klip Wajar.

Sebuah tempat bernama Tebing Koja dipilih sebagai tempat syuting video klip lagu Wajar. Tempat yang berada di Tangerang, Banten ini ternyata membuat proses syuting memiliki kisah menarik.

“Gue sebelumnya enggak pernah tahu ada tempat itu (Tebing Koja). Setelah gue searching, ternyata gue baru tahu ada tempat sebagus itu di daerah dekat rumah gue,” ujar sang drummer, Axel.

Axel mengatakan, untuk syuting video klip tersebut, Astrid sudah memakai make up wajah dari pagi dini hari. Pasalnya, syuting dijadwalkan mulai di pagi hari.

“Yang serunya memang, yang paling kasihan pasti Astrid. Karena dia udah make up dari jam 2 subuh, terus sampai siang,” tutur Axel.

Video klip Wajar - Cokelat x Astrid. Foto: YouTube MyMusic Records
Video klip Wajar – Cokelat x Astrid. Foto: YouTube MyMusic Records

Waktu pagi hari dipilih lantaran Tebing Koja menerima sinar matahari yang sangat terik. Tak cuma soal sinar matahari, medan lokasi yang sulit juga menjadi tantangan tersendiri bagi Cokelat dan Astrid.

“Kita harus naik ke tebing. Kebetulan gue dan Astrid pakai heels. Gue 10 centi, Astrid 5 centi,” lanjut Axel.

Seperti telah disebutkan, tempat tersebut memiliki cuaca yang sangat panas. Bahkan, baru sekitar jam 8 pagi saja, matahari sudah sangat terik

“Itu tantangannya sih. Karena kita dijadwalkan syuting itu selesai jam 10.30 pagi. Jadi Astrid sudah make up dari jam 2, jam 5 kami menuju venue,” kata Edwin.

“Mulai dari sekitar jam 7, itu sudah mulai syuting. Jam 8 udah terik banget,” lanjut dia.

Sementara itu, Ronny mengaku awalnya menganggap sang sutradara video klip sangat ambisius ingin menyelesaikan syuting dengan cepat, sampai akhirnya dia tahu bahwa cuaca lah kendalanya.

Cokelat x Astrid. Foto: Hops.ID
Cokelat x Astrid. Foto: Hops.ID

“Kita awalnya menganggap sutradaranya ambisius sekali, jam 10 sudah harus kelar, ternyata ‘enggak bisa jam 9 aja nih kelarnya’,” ujar Ronny sambil tertawa.

“Mataharinya itu sekitar jam 8-9 pagi itu sudah menembus sekitar 32 derajat, direct sunlight. Yang tadinya kita bercanda-bercanda, itu jadinya di payung kita diem aja,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Ronny mengatakan, di video klip tersebut para personel dituntut untuk berkontemplasi tentang lagunya tanpa dilengkapi alat musik di tangan. Tantangan semakin menjadi-jadi dengan cuaca terik yang ada di lokasi Tebing Koja.

“Dan akhirnya kita menemukan bahwa si video klip ini challenge-nya selain kita di sana enggak megang alat musik, harus bisa berkontemplasi tentang lagunya, dan melawan udara panas pakai jas,” ujar Ronny.

“Itu sih kendalanya, enggak pakai alat musik, lokasinya kayak gitu dan kita harus bisa berakting, berkontemplasi,” pungkasnya.

Lagu Wajar hasil kolaborasi dari Cokelat x Astrid ini sendiri memberikan pesan bahwa mencintai adalah hal yang wajar, tidak salah dan kehadirannya bukan untuk disesali. Wajar sudah bisa didengarkan di platform-platform musik yang ada. Selain itu, music video dari lagu ini juga sudah diunggah di kanal YouTube MyMusic Records.

Tonton selengkapnya wawancara eksklusif Hops.ID dengan Cokelat x Astrid dengan klik link di sini.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS