page hit counter
Ciri Perusahaan Asuransi Mobil Abal-Abal

Ciri Perusahaan Asuransi Mobil Abal-Abal

Zaman semakin modern gaya hidup masyarakatpun semakin tinggi, salah satunya bisa dilihat dari jumlah masyarakat yang memiliki dan menggunakan kendaraan mobil. Kondisi yang seperti ini menciptakan peluang usaha bagi pihak-pihak penyedia jasa layanan asuransi, karena asuransi saat ini menjadi salah satu kebutuhan penting bagi pemiliki kendaraan mobil yang memiliki mobilitas tinggi terutama yang tinggal di kota besar.

Banyaknya pihak penyedia jasa layanan asuransi menjadi peluang tersendiri bagi pihak yang kurang bertanggung jawab untuk meraup rupiah dengan cara yang tidak baik dan menimbulkan kerugian bagi banyak orang. Akhir-akhir ini marak muncul perusahaan asuransi mobil yang membuat resah masyarakat.

Bagi anda yang akan membeli jasa asuransi perlu lebih berhati-hati agar tidak tertipu sehingga mengalami kerugian nantinya. Jangan sampai anda tertipu dan mengalami kerugian dimana uang yang anda bayarkan hilang dibawa kabur pihak asuransi abal-abal.

Ciri Perusahaan Asuransi Mobil Abal-Abal

Berikut ini ciri-ciri perusahaan asuransi abal-abal yang perlu anda ketahui.

1. Tidak Terdaftar Di OJK

Sebelum anda membeli asuransi dari sebuah perusahaan, anda perlu memastikan terlebih dahulu bahwa perusahaan asuransi mobil tersebut telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jika perusahaan asuransi tersebut belum terdaftar anda perlu lebih berhati-hati, agar anda tidak tertipu dan mengalami kerugian. Caranya mudah untuk melakukan cross cek apakah perusahaan tersebut telah terdaftar di OJK atau belum. Anda cukup mengunjungi website resmi OJK, atau anda bisa menanyakan sertifikat resmi yang diberikan pihak OJK.

2. Tidak Profesional

Anda perlu berhati-hati pada perusahaan asuranasi abal-abal. Perusahaan seperti ini sering menggampangkan masalah dan bersikap tidak profesional dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Banyak masalah yang dihadapi pelanggan yang tertipu oleh perusahaan seperti ini, dimana para pelanggan telah berkali-kali mengajukan klaim namun tidak pernah diproses oleh perusahaan. Hal ini akan berbeda halnya dengan perusahaan asuransi yang terpercaya, dimana perusahaan tidak menyulitkan pengajuan klaim para pelanggannya. Perusahaan asuransi yang terpercaya akan melayani pelanggan yang mengajukan klaim dengan memberikan penjelesan yang sejelas mungkin mengenai persyaratan yang perlu pelanggan lengkapi dan dibutuhkan sesuai prosedur sistem pengajuan klaim.

3. Perusahaan Yang Memberikan Premi Murah

Bagi anda yang akan membeli asuransi dengan premi yang murah diluar harga pasaran anda patut waspada, dan jangan langsung percaya. Anda perlu mengetahui rata-rata harga premi dipasaran untuk asuransi mobil sekitar 3 juta perbulan atau senilai total 200 juta. Jika harga premi yang ditawarkan ke anda jauh diharga pasar dengan pengembalian klaim yang tinggi, anda harus berfikir dua kali dan patut curiga. Jika anda sampai tertipu dengan penawaran yang tidak masuk akal, bisa jadi bukan keuntungan malah sebaliknya kerugian yang anda alami.

4. Perusahaan Tidak Memiliki Kekayaan Finansial Yang Jelas

Anda perlu berhati-hati jika akan membeli produk asuransi mobil di perusahaan yang tidak memiliki kekayaan finansial yang jelas. Perusahaan asuransi yang terpercaya pasti terdaftar di OJK, nantinya OJK akan menghitung nilai kekayaan perusahaan tersebut. Jika perusahaan asuransi tersebut memiliki kekayaan yang pasti, pihak OJK akan memberikan izin usaha. Jika perusahaan tidak memiliki jumlah kekayaan yang jelas, bisa jadi klaim yang diajukan oleh para pelanggan tidak bisa terbayarkan. Karena hal itulah sebelum anda membeli asuransi dari suatu perusahaan perlu melakukan cros cek terhadap perusuhaan asuransi tersebut.

Saat ini bagi anda yang hendak membeli asuransi secara online perlu sangat berhati-hati. Mempertimbangkan kredibilitas dari suatu perusahaan asuransi mobil itu sangatlah penting. Jika anda asal saja melakukan pembelian asuransi, bisa jadi bukan keuntungan yang anda dapat melainkan kerugian. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat buat anda.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS