page hit counter
Chelsea Tak akan Datangkan Matthijs de Ligt dari Juventus

Chelsea Tak akan Datangkan Matthijs de Ligt dari Juventus

Chelsea tak mungkin datangkan Matthijs de Ligt meskipun santer dikabarkan ingin merekrut bek Juventus tersebut.

Wartamataram.com – Masa depan De Ligt di Turin telah memicu banyak spekulasi, karena ia kesulitan memantapkan dirinya untuk menjadi pemain papan atas klub Italia itu.

Bianconeri saat ini melorot ke urutan delapan klasemen sementara Serie A, dan skuad asuhan Massimiliano Allegri tersebut harus berjuang ekstra keras dalam hadapi Napoli serta AC Milan dalam perebutan gelar juara musim ini.

Bek incaran Chelsea itu telah dikaitkan dengan rencana transfer mahal, saat Juve tengah mencari tambahan dana untuk mengembangkan skuad Allegri usai pelatih Italia itu kembali ke Allianz Stadium pada musim panas.

Pemain 22 tahun tersebut sejauh ini sudah bermain sebagai starter dalam sembilan dari 12 pertandingan yang dilakoni Juve di kompetisi sepak bola papan atas Italia itu. Namun, pertanyaan mengenai kelanjutan masa depannya di klub itu terus menjadi pertanyaan.

The Blues berpotensi hadapi krisis lini belakang, karena beberapa pemain di posisi tersebut, seperti Thiago Silva, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen semuanya sudah memasuki bulan-bulan terakhir dari kontrak mereka.

Chelsea memang sudah menjadi tim dengan lini pertahanan terbaik di Liga Premier sejauh musim ini, tapi diwarnai pula dengan berbagai spekulasi terkait masa depan Rudiger dan Christensen. Mereka kemudian dikaitkan dengan rencana transfer De Ligt dan bek Sevilla, Jules Kounde.

Meski demikian, pakar transfer Fabrizio Romano kini membantah spekulasi yang menyebutkan De Ligt akan menuju klub London Barat tersebut dan bergabung di bursa transfer musim panas tahun 2022.

“Pada saat ini, dari skuad Juve, mereka belum menerima apapun dari pihak The Blues terkait rencana transfer Matthijs de Ligt,” tegas Romano dalam Here We Go Podcast, seperti yang dilansir The Sport Review.

“Saya bisa tambahkan, Matthijs de Ligt tak akan tinggalkan Juve pada bulan Januari, jadi mungkin sesuatu bisa terjadi di musim panas. Tapi, tak ada pula kontak antara Matthijs de Ligt dan Chelsea terkait rencana transfer di musim panas. Saya perkirakan mereka lakukan sesuatu untuk lini pertahanan mereka, tapi saya tidak yakin itu terkait Matthijs de Ligt,” tambahnya.

De Ligt sudah mencetak enam gol dalam 89 pertandingan di Serie A selama hampir tiga tahun terakhir, sejak dia datang dari Ajax ke klub Si Nyonya Tua. Juve memenangkan perburuan pemain internasional Belanda itu pada tahun 2019.

sumber: Chelsea Tak akan Datangkan Matthijs de Ligt dari JuventusBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS