page hit counter
Chelsea Hempaskan Tottenham Hotspur 2-0, Gol Spektakuler Ziyech Awali Kebangkitan The Blues

Chelsea Hempaskan Tottenham Hotspur 2-0, Gol Spektakuler Ziyech Awali Kebangkitan The Blues

Gila Bola – Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-24 musim 2021/2022, dua gol dari Hakim ZIyech dan Thiaco Silva antarkan kemenangan The Blues!

Kemenangan Chelsea atas Hotspur ini pastinya menjadi kabar gembira bagi fans The Blues, pasalnya tim asuhan Thomas Tuchel ini sudah puasa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Kini Romelu Lukaku dan kawan-kawan terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City yang tekah mengantongi 57 poin dari 23 pertandingan, sementara The Blues mengantongi 47 poin di posisi ketiga dari 24 pertandingan.

Chelsea juga selisih 1 poin dari Liverpool di posisi kedua dengan 48 poin tapi The Reds baru menjalani 22 laga musim ini.

Tapi setidaknya laga kali ini adalah laga kemenangan, waktunya Chelsea bangkit! Di menit 41 babak pertama, Harry Kane melesakkan bola ke gawang dengan tenang setelah memanfaatkan umpan dari Sessegnon.

Namun, selebrasinya hanya berlangsung singkat saat wasit hanya memberikan tendangan ke Thiago Silva di dalam kotak. Kontak fisik dengan Kane minim, tetapi wasit dan VAR setuju bahwa itu sudah cukup untuk membuat bek Chelsea kehilangan keseimbangan.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0, namun di babak kedua skuad Thomas Tuchel pesta gol ke gawang Tottenham Hotspur!

Babak kedua baru berjalan 2 menit dan GOL! Usai Hudson-Odoi mengecoh Tanganga di sayap kiri, ia mengirimkan bola ke Ziyech dan pemain sayap Chelsea ini dari tepi kotak penalti Spurs melepaskan tendangan melengkung yang tepat masuk ke pojok sudut kanan atas gawang Hugo Lloris! Super!

Tak lama kemudian di menit 55 Thiago SIlva menggandakan keunggulan Chelsea! Dier memberikan bola kepada Hudson-Odoi di sayap kiri, yang membuat bingung para pemain Tottenham. Mount kemudian mengirimkan umpan silang yang sempurna ke dalam kotak bagi Thiago Silva. Pemain asal Brasil itu menyambut umpan silang indah dari Mount dengan mengarahkan sundulannya ke sudut kanan bawah gawang Tottenham Hotspur. Skor 2-0 Chelsea menjauh!

Thiago Silva (37 tahun 123 hari) adalah pemain tertua yang mencetak gol di Liga Inggris sejak Februari 2013, sebelumnya adalah Ryan Giggs yang berusia 39 tahun dan mencetak gol ke gawang Queens Park Rangers untuk Manchester United.

Dan hingga pertandingan usai, CHelsea berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 dari Tottenham Hotspur!

Susunan Pemain

TOTTENHAM HOTSPUR (3-4-3): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Eric Dier, Japhet Tanganga; Matt Doherty, Harry Winks, Pierre-Emile Hojbjerg, Ben Davies; Steven Bergwijn, Harry Kane, Ryan Sessegnon. Cadangan: Sergio Reguilon, Bryan Gil, Emerson, Joe Rodon, Pierluigi Gollini, Lucas Moura, Oliver Skipp, Harvey White, Dane Scarlett.

CHELSEA (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Thiago Silva, Antonio Rudiger, Malang Sarr; Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic, Callum Hudson-Odoi; Mason Mount, Hakim Ziyech, Romelu Lukaku. Cadangan: Marcos Alonso, N’Golo Kante, Christian Pulisic, Timo Werner, Marcus Bettinelli, Trevoh Chalobah, Saul Niguez, Ross Barkley, Kai Havertz.

sumber: Chelsea Hempaskan Tottenham Hotspur 2-0, Gol Spektakuler Ziyech Awali Kebangkitan The BluesBerita Bola

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS