page hit counter
Chainsaw Man Memenangkan Kategori Manga Terbaik Harvey Awards 2021

Chainsaw Man Memenangkan Kategori Manga Terbaik Harvey Awards 2021

Harvey Awards menganugerahkan manga Chainsaw Man karya Tatsuki Fujimoto dengan penghargaan Manga Terbaik. Fujimoto pun memberikan pernyataan untuk upacara penghargaan, yang menyatakan:

“Terima kasih atas penghargaan yang luar biasa luar biasa! Ini adalah penghargaan terbaik dari semua penghargaan yang ada di Amerika! Saya menganggap manga mentah saya ini tidak layak untuk penghargaan apa pun, tetapi saya berencana untuk terus mengemasnya dengan semua hal yang saya sukai.
Jika Anda pernah membagikan penghargaan lagi, pukul saya! Terima kasih banyak!”

Harvey Awards 2021
Harvey Awards 2021

Manga ini bersaing dengan Asadora! karya Naoki Urasawa, Boys Run the Riot karya Keito Gaku, Remina karya Junji Ito, dan SPY x FAMILY karya Tatsuya Endo. Penyelenggara acara juga melantik pencipta manga Rumiko Takahashi sebagai salah satu dari lima anggota baru untuk Hall of Fame mereka tahun ini, bersama Bernie Wrightson, Jeffrey Catherine Jones, Barry Windsor-Smith, dan Michael Kaluta. Takahashi juga memberikan pernyataan tentang penghargaan tersebut:

“Terima kasih banyak atas penghargaan yang luar biasa ini. Saya sangat tersanjung para pembaca Amerika telah menikmati pekerjaan saya. Melalui media manga, saya sangat senang bisa berkomunikasi dengan kalian semua. Dunia sedang dalam kesulitan karena COVID, tetapi saya harap manga saya dapat memberikan dukungan.”

Manga Chainsaw Man
Manga Chainsaw Man Vol 1 – 3

The Harvey Awards menambahkan kategori Manga Terbaik pada tahun 2018. Manga My Lesbian Experience with Loneliness karya Kabi Nagata memenangkan penghargaan pertama dalam kategori ini. My Hero Academia karya Kohei Horikoshi memenangkan penghargaan pada tahun 2019, dan Witch Hat Atelier karya Kamome Shirahama memenangkan penghargaan pada tahun 2020. Tidak seperti Penghargaan Eisner dan penghargaan lainnya di industri buku komik Amerika Utara, Penghargaan Harvey dinominasikan dan dipilih oleh para profesional dalam buku komik itu sendiri.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS