page hit counter

Cerita Penumpang Kecelakaan TransJakarta: Duduk Paling Belakang Terpental hingga ke Tengah

JAKARTA – Dadang pria asal Garut Jawa Barat menjadi salah satu korban kecelakaan bus TransJakarta di Jalan MT Haryono, Senin (25/10/2021). Akibat kecelakaan itu dua orang meregang nyawa dan 37 lainnya luka-luka.

Dadang yang hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Budhi Asih, Jakarta Timur menceritakan pengalaman pahitnya.

Kala itu, Dadang yang hendak menuju ke Bekasi untuk menjalani rutinitasnya dengan bekerja seperti biasa menggunakan bus TransJakarta. Dia berangkat dari Pluit Jakarta Utara dengan rencana turun di sekitaran Halte UKI.

“Naik dari Pluit jalan normal-normal aja. Duduk paling belakang mental sampai ketengah. Saya bangun sendiri cuma enggak bisa napas tapi masih sadar,” ujarnya di RS Budhi Asih, Selasa (26/10/2021).

Ketika hendak keluar dari bus sambil menahan rasa sakit dan kesulitan bernapas, Dadang yang berjalan mencari pintu keluar terkejut bukan kepalang. Pasalnya, saat itu dia melihat para penumpang lain bergeletakan di dalam bus dan banyak darah berceceran.

Baca juga: Polisi Gelar Rekonstruksi Kecelakaan Bus Transjakarta dengan Metode 3D

“Pintu ketutup saya turun dari pecahan-pecahan kaca sambil jalan biasa. Nah di situ saya lihat banyak yang tergeletak dan banyak darah,” ungkapnya.

Hilaludin penumpang lainnya yang berada di bus paling depan pun mengalami cedera yang begitu hebat. Akibat kecelakaan itu, Hilaludin terpaksa menjalani operasi lantaran kaki kanannya patah.

Baca juga: Kecelakaan Bus Transjakarta Tak Berkaitan Dengan Kosongnya Petugas On Board

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS