page hit counter

Cek oksigen, Bupati Lombok Tengah sidak RSUD Praya

kicknews.today – Bupati Lombok Tengah (Loteng), H Lalu Pathul Bahri bersama Wakil Bupati Loteng, HM Nursiah serta Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, memastikan ketersediaan oksigen, Senin (26/7).

“Ketersediaan tabung oksigen di rumah sakit saat ini sekitar 1850 kilogram,” ujar Pathul Bahri kepada wartawan.

Oleh sebab itu, dirinya menekankan kepada pihak RS agar tabung oksigen yang kosong untuk segera diisi dulu ke BBS. Sehingga, dapat memenuhi kebutuhan oksigen untuk para para pasien.

“Tabung oksigen kosong langsung diisi ke Mataram untuk mengantisipasi kekurangan oksigen kedepannya,” ujarnya.

Selain itu, Pathul juga berharap supaya kebutuhan tenaga medis dalam penanganan pasien covid harus dipersiapkan dengan baik. Apabila ada nakes yang terpapar, bisa diantisipasi dengan baik. Sehingga, pelayanan pada masyarakat tidak terganggu kedepannya.

“Tenaga medis juga harus diantisipasi dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Loteng Fadil Regan menyampaikan , Pemda Loteng harus siap menghadapi lonjakan Covid. Nantinya serta ketersedian oksigen, obat-obatan dan kondisi di lapangan harus dievaluasi agar mendapatkan solusi terbaik

“Terkait dengan pengunjung yang tidak gunakan APD, masih dievaluasi untuk mencari yang terbaik,” terangnya

“Kebutuhan oksigen juga perlu diwaspadai, jangan sampai kita kewalahan,” tambahnya.

Sementara Direktur RSUD Praya dr. Muzakir Langkir mengatakan, pihaknya akan memperbaiki pelayanan tersebut, agar tidak terjadi kesalahan lagi seperti yang dikeluhkan oleh masyarakat. Maupun yang diharapkan oleh semua pihak.

“Pelayanan akan terus kita tingkatkan. Semoga ketersediaan oksigen bisa dipenuhi oleh pihak penyedia,” pungkasnya. (Ade)

Editor: Nurul

CATEGORIES
Share This

COMMENTS