counter hit make

Cegah Penyebaran Covid-19 Islamic Center disemprot Disinfektan

Warta Mataram – Fatwa MUI tentang melaksanakan Sholat di rumah tidak serta merta menutup dan meniadakan seluruh kegiatan di Masjid termasuk Islamic Center. Hal tersebut membuat pihak Islamic Center untuk terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan di area Masjid.

Masjid Hubbul Wathan Islamic Center disemprot cairan disinfektan terutama pada bagian karpet, karena bersentuhan langsung dengan wajah manusia. Penyemprotan ini dilakukan oleh Tim Gabungan Pencegahan virus corona Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tim penyemprotan yang dibentuk melibatkan berbagai pihak, antara lain TNI/Polri, Dinas Kesehatan, Remaja Masjid dan petugas dari Dinas Pariwisata NTB.

Sementara itu, menurut Kepala UPT Pengelolaan Destinasi Wisata Unggulan Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, M Ilham di Mataram, are yang disemprot diutamakan adalah karpet tempat Sholat, kemudian selasar bagian bawah dan atas, tempat wudhu dan toilet.

Selain penyemprotan, pihak Islamic Center juga telah menyediakan hand sanitizer di sejumlah titik sehingga pengunjung dapat selalu memperhatikan kebersihan tubuhnya. selain itu pihak Islamic Center juga menempatkan petugas untuk mengarahkan para pengunjung agar mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk ke area Islamic Center.