counter hit make

Cegah Corona Gubernur Perintahkan Tutup Sementara Akses Tiga Gili

Warta Mataram – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Gubernurnya H. Zulkieflimansyah memerintahkan untuk menutup sementara akses ke Tiga Gili. Hal ini dilakukan sebagai upaya Pemprov NTB dalam mencegah penyebaran virus corona di NTB. Penutupan akses ini rencananya akan dilakukan selama dua pekan.

Keputusan tersebut merupakan langkah bijak dari Pemprov NTB guna mengantisipasi masuknya virus corona atau COVID-19 di Tiga Gili tersebut. Mengingat Tiga Gili tersebut merupakan salah satu destinasi wisata tingkat dunia dan akses masuk yang sangat mudah serta minim pengawasan.

Keputusan penutupan Tiga Gili tersebut sesuai dengan hasil rapat koordinasi dari seluruh Bupati dan Wali Kota Se-NTB yang dipimpin langsung oleh Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Sekda NTB HL Gita Ariadi dan Forkopimda NTB pada Ahad, 15 Maret 2020.

⁣Selain upaya tersebut, Gubernur juga memerintahkan untuk memperketat akses masuk ke Pulau Lombok seperti Bandara Internasional Lombok di Kabupaten Lombok Tengah dan Pelabuhan Lembar di Kabupaten Lombok Barat.