page hit counter

Cari Kerang di Pantai Mekaki, H Nadok Tewas Tenggelam

GIRI MENANG– Tim SAR gabungan dan kepolisian menemukan seorang korban yang tenggelam saat mencari kerang di Pantai Teluk Mekaki, Kecamatan Sekotong, Selasa (24/8/2021). Sayangnya kondisi korban sudah tak bernyawa.

Korban ditemukan di Gua Nebing Nyiur Gading, Kawasan Pantai Mekaki, Dusun Pelangan Timur, Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong. ”Ditemukan mengambang sore tadi masih di sekitar lokasi kejadian,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram Nanang Sigit PH.

Nanang mengatakan, korban atas nama H Nadok, usia 45 tahun. Dia tinggal di Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong.

Dalam operasi gabungan ini, Tim SAR Mataram menurunkan delapan petugas. Mereka langsung melakukan penyisiran di lokasi informasi awal dari rekan korban, Senin (23/8/2021) sore.

Informasinya, korban bersama rekannya mencari kerang di pantai tersebut. Namun karena korban tidak kunjung pulang, warga mencarinya. Hasilnya, ditemukan barang milik korban. Akhirnya kejadian itu dilaporkan ke Kantor SAR Mataram Selasa (24/8/2021) pukul 11.37 Wita.

”Tim langsung turun dan menemukan sore hari dan langsung mengevakuasi korban hingga pinggir pantai,” tambahnya.

Namun berdasarkan kepercayaan masyarakat sekitar, evakuasi korban tidak bisa lewat laut kembali. Sehingga harus melalui jalur darat yang ada tebing-tebing di daerah tersebut.

”Setelah magrib baru tiba dan korban telah diserahkan ke pihak keluarga. Operasi SAR (pencarian dan pertolongan) langsung ditutup,” tambahnya.

Sementara Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta mengatakan, pihaknya sudah mendapat informasi bahwa, warga bernama Nadok diketahui hilang sekitar pukul 10.00 Wita. Korban hilang saat mencari kerang di Peruakan Limo, Pantai Mekaki, Dusun Pelangan Timur Satu, Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong.

Atas informasi tersebut, Resque Terampil Basarnas bersama Jajaran Polsek Sekotong dan warga setempat, berupaya untuk melakukan pencarian. “Pencarian korban hilang tersebut selama sekitar delapan jam,” jelasnya. (nur/r3)

 

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS