counter hit make
Review  

Cara Transfer Pulsa Simpati dan As Dengan Mudah

Simpati dan As merupakan salah satu kartu yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia, hal itu tidak salah karena kedua kartu tersebut memiliki banyak kelebihan sehingga membuat orang-orang tertarik untuk menggunakannya. Untuk pengguna kedua kartu tersebut terdapat cara transfer pulsa Simpati dan As dengan mudah, cara ini cocok dilakukan oleh para pengguna awal kedua kartu tersebut.

Cara Transfer Pulsa Simpati dan As Dengan Kode Khusus

Cara pertama ini dapat digunakan dengan menggunakan sebuah kode khusus yang diberikan pihak telkomsel kepada para penggunanya, kode khusus tersebut adalah *858#. Kode itu adalah kode khusus untuk mengirim pulsa ke nomor telkomsel lainnya.

Langkah pertama untuk transfer pulsa ke pengguna telkomsel lainnya adalah melihat jumlah pulsa terlebih dahulu, sebelum mengirim pulsa pengirim harus melihat saldo pulsanya terlebih dahulu pastikan jumlah saldo cukup untuk mengirim pulsa.

Misalnya jika pengirim ingin melakukan transfer pulsa sebesar Rp. 10.000 maka pengirim harus memiliki saldo minimal Rp.15.000, jumlah pengiriman tersebut masih harus ditambah biaya Rp. 1.500 untuk administrasi. Jadi total biaya pengiriman adalah Rp. 11.500.

Langkah kedua yaitu pengguna menulis kode khusus *858#, ketika sudah ditulis maka pengguna dapat melakukan panggilan pada kode tersebut. Tunggu beberapa saat hingga muncul sebuah menu.

Langkah ketiga para pengguna akan diwajibkan untuk mengisi sebuah nomer, nomer yang dimaksud adalah nomor tujuan atau nomor dari penerima pulsa. Pastikan untuk langkah ini pengirim benar-benar memperhatikan nomor tujuan secara benar serta teliti.

Langkah berikutnya adalah pengguna akan disuruh untuk memasukkan nominal pulsa yang akan dikirim, pastikan juga untuk menulis nominal angka secara perlahan serta teliti. Untuk nominal pulsa yang dapat dikirim adalah kelipatan Rp. 5.000 seperti Rp. 5.000, Rp. 10.000 dan juga seterusnya.

Langkah terakhir adalah pengguna memberikan konfirmasi persetujuan untuk pengiriman pulsa tersebut, pada menu terakhir pengirim akan melihat kembali nomor tujuan serta nominal pulsa yang akan dikirim.

Ketika telah melakukan semua langkah-langkah pengiriman pulsa maka pengirim akan mendapatkan sebuah SMS, pesan tersebut berisi tentang pengiriman pulsa telah berhasil. Untuk memastikannya maka pengirim bisa menghubungi penerimanya.

Transfer Lewat SMS

Cara transfer pulsa Simpati dan As yang kedua adalah dengan menggunakan SMS, cara kedua ini juga sangat mudah digunakan sama seperti cara transfer pulsa menggunakan kode khusus. Untuk cara kedua pengguna juga akan diwajibkan menambah biaya SMS.

Langkah pertama pengguna dapat masuk ke aplikasi pesan smartphone yang telah tersedia, setelah memasuki aplikasi pesan maka pengguna dapat memasuki langkah selanjutnya. Langkah kedua pengguna dapat memilih nomor penerima pulsa.

Pastikan untuk melihat kembali dari nomor penerima, perhatikan secara teliti apa ada kesalahan pada nomor tersebut atau tidak. Jika nomor penerima salah maka pulsa pengirim akan hilang dan tidak dapat kembali lagi.

Langkah ketiga pengirim dapat menulis pesan TPULSA, setelah itu berikan spasi dan tulis nominal dari pulsa yang akan dikirim. Sebagai contoh TPULSA 50000, perhatikan juga untuk penulisan nominal pengiriman agar tidak terjadi kesalahan.

Langkah terakhir pengirim hanya perlu mengirim pesan tersebut, pastikan juga sebelum mengirim pesan untuk melakukan cek ulang dari nomor penerima dan juga nominal dari pulsa yang akan dikirim. Jika pulsa telah berhasil dikirim maka pengirim akan mendapatkan sebuah pesan dari pihak Telkomsel.

Transfer Dengan MyTelkomsel

Cara terakhir yang dapat digunakan untuk melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna Telkomsel adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, menggunakan cara ini jauh lebih praktis dibanding dengan cara lainnya tetapi pengguna wajib menyediakan penyimpanan ekstra untuk menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

Langkah pertama untuk melakukan transfer pulsa menggunakan aplikasi adalah dengan mengunduh aplikasi MyTelkomsel pada Google Play Store, untuk ukuran sendiri aplikasi MyTelkomsel memiliki ukuran sebesar 28 Megabyte.

Langkah kedua adalah melakukan instalasi pada aplikasi MyTelkomsel, jika pengguna melakukan unduhan melalui Google Play Store maka instalasi akan berjalan otomatis tetapi jika unduhan melalui website lain maka instalasi harus dilakukan secara manual.

Langkah selanjutnya pengguna dapat menjalankan aplikasi MyTelkomsel, ketika awal menggunakan aplikasi tersebut pengguna akan diwajibkan untuk mengisi beberapa data seperti nomor yang akan digunakan serta nama pengguna.

Pastikan ketika mengisi data-data tersebut pengguna mengisi data secara benar serta teliti, pastikan nama pengguna sesuai dengan nama asli dan juga nomor dari pengguna merupakan nomor aktif.

Langkah keempat pengguna akan masuk dalam menu beranda atau menu awal dari aplikasi MyTelkomsel, pada menu beranda akan terdapat menu-menu lainnya seperti hadiah, belanja serta menu akun.

Langkah kelima pengguna dapat memilih menu hadiah, pada menu hadiah akan terdapat pilihan untuk melakukan transfer pulsa. Untuk menggunakan fitur transfer pulsa pengguna harus mengaktifkan fitur tersebut, caranya adalah dengan menggeser lingkaran kecil dari arah kiri ke arah kanan.

Langkah terakhir pengguna dapat mengirim pulsa dengan memasukkan nomor tujuan atau nomer dari penerima pulsa tersebut, pastikan terlebih dahulu bahwa nomor tersebut sudah sesuai. Berikutnya pengirim dapat memilih nominal dari pulsa yang akan dikirim, jika berhasil pengguna akan mendapat sebuah notifikasi.

Kesimpulan

Cara transfer pulsa Simpati dan As dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai cara tanpa menggunakan aplikasi sampai dengan menggunakan aplikasi khusus bernama MyTelkomsel. Pengguna hanya perlu memilih mana cara yang paling mudah, serta perhatikan juga kelebihan serta kekurangan masing-masing cara.