counter hit make
Review  

Cara Transfer Kuota XL Dengan Mudah

XL merupakan salah satu provider besar di Indonesia, banyak sekali masyarakat menggunakan XL karena jaringan internetnya yang bagus. Bagi pengguna kartu XL terdapat beberapa cara transfer kuota XL, cara ini sangat mudah dilakukan jadi tidak perlu khawatir gagal.

Cara Transfer Kuota XL

Cara transfer kuota XL sendiri sangat mudah dilakukan cukup dengan mengikuti langkah-langkah yang telah ditunjukkan maka pengiriman akan berjalan lancar. Cara ini bisa dilakukan kapan saja serta dimana saja.

Langkah pertama adalah memastikan kuota terlebih dahulu, pastikan sebelum mengirim kuota XL nomor penerima harus berada dalam paket HOTROAD XTRA serta paket XTRA COMBO LITE.

Pastikan juga nomor yang akan dikirim kuota belum pernah menerima transfer sebelumnya, kedua hal tersebut harus dilakukan sebelum pengirim akan melakukan transfer kuota kepada penerima.

Langkah kedua adalah melakukan transfer kuota, cara ini sendiri dapat dilakukan dengan menekan kode *123*234#,. Kode tersebut merupakan kode khusus pengguna XL untuk mengirimkan kuota kepada pengguna XL lainnya.

Ketika telah menekan nomor tersebut maka akan muncul sebuah opsi, pada opsi tersebut silahkan pilih transfer kuota dan ikuti langkah-langkahnya hingga selesai. Jika transfer gagal maka pengirim dalam mencoba lagi hingga berhasil.

Langkah ketiga adalah memastikan bahwa kuota telah berhasil terkirim, untuk langkah ini terdapat dua cara untuk memastikan bahwa kuota telah diterima oleh pengguna XL lainnya. Cara pertama pengirim akan mendapat sms pemberitahuan bahwa kuota telah berhasil dikirim.

Cara kedua sendiri dilakukan oleh penerima kuota, penerima kuota dapat melihat apakah pengiriman berhasil atau tidak melalui aplikasi MyXL. Pengguna dapat mengunduh aplikasi tersebut pada Google Play Store.

Jika pengguna telah mengunduh aplikasi MyXL maka bisa langsung menjalankan aplikasi tersebut, ketika telah masuk pada aplikasi MyXL pengguna akan diarahkan pada menu home. Pada menu home sendiri akan muncul jika terdapat kuota pada kartu penggunanya.

Jika penerima tidak ingin mengunduh aplikasi MyXL maka penerima dapat menggunakan cara lain, cara ini lebih banyak digunakan orang-orang karena dianggap jauh lebih efektif serta tidak memakan penyimpanan smartphone.

Cara tersebut adalah dengan menekan kode *123#, setelah itu penerima dapat memilih opsi cek kuota internet. Tunggu hingga proses selesai maka akan muncul sebuah sms dari pihak XL tentang jumlah kuota pada kartu tersebut.

Syarat Transfer Kuota

Setelah mengetahui langkah-langkah dalam mengirim kuota sesama pengguna XL, maka langkah berikutnya yang harus diketahui pengguna XL adalah syarat dalam melakukan transfer kuota agar tidak terjadi kegagalan saat mengirim kuota.

Syarat pertama yang wajib diketahui sebelum melakukan transfer kuota adalah memastikan bahwa pengguna merupakan pelanggan XL prepaid, XL prepaid merupakan kartu XL berjenis prabayar.

Syarat serta ketentuan lainnya dalam melakukan transfer kuota adalah pengguna dapat mengirim kuota akumulasi atau kuota utama saja, pengguna sendiri dapat mengirim kedua kuota tersebut jika memang dibutuhkan.

Syarat dan ketentuan ketiga ketika melakukan transfer kuota yaitu pengguna dapat mengirim kuota combo sepuasnya dengan syarat kuota combo masih ada, selain itu pengguna tidak akan dikenakan biaya ketika mengirim kuota combo.

Syarat serta ketentuan keempat adalah pengguna dan pengirim harus mengetahui bahwa kuota atau paket combo yang diterima akan ditambahkan dalam paket combo VIP, kuota sendiri juga bisa dimasukkan dalam kuota akumulasi bukan kuota utama.

Kesimpulan

Cara transfer kuota XL sangat mudah dilakukan bagi para pengguna provider XL, langkah-langkah dalam mengirim kuota juga tidak rumit sehingga tidak perlu berpikir akan gagal ketika mengirim kuota kepada pengguna lainnya.