page hit counter
Cara Setting APN XL Dengan Mudah

Cara Setting APN XL Dengan Mudah

APN merupakan suatu gerbang atau penghubung bagi perangkat komputer atau smartphone agar dapat mengakses internet, tanpa adanya APN maka perangkat-perangkat tersebut tidak dapat terhubung pada internet. Terdapat sebuah informasi mengenai cara setting APN XL dengan mudah, informasi ini akan sangat membantu untuk meningkatkan kualitas sinyal XL.

Cara Setting APN XL

Untuk melakukan setting APN terdapat beberapa langkah yang harus dijalankan, langkah-langkah ini cukup mudah jadi para pengguna kartu XL tidak perlu khawatir akan terjadi kegagalan.

Cara setting APN XL yang pertama adalah untuk para pengguna smartphone jenis Android, langkah pertama untuk melakukan setting APN yaitu masuk ke dalam menu pengaturan smartphone.

Pada menu pengaturan sendiri para pengguna harus mencari sebuah opsi bernama mobile network, pada umumnya opsi ini akan tersedia pada bagian atas menu akan tetapi hal tersebut tergantung pada merk smartphone yang digunakan.

Langkah kedua untuk mengatur APN XL yaitu masuk ke dalam opsi SIM Operator, jika smartphone pengguna mendukung dual SIM maka cukup pilih SIM dimana kartu XL diletakkan.

Langkah selanjutnya para pengguna harus memilih sebuah opsi dengan nama Acces Point atau biasa disebut APN, ketika memasuki opsi tersebut pengguna dapat memilih menu new Acces Point Name.

Langkah keempat yaitu pengguna dapat memasukan pengaturan baru pada opsi tersebut, pengguna sendiri akan diwajibkan mengisi beberapa data misalnya proxy, password, username dan juga beberapa data lainnya.

Perlu diketahui juga jika pengguna ingin melakukan setting APN maka jangan pernah untuk menghapus pengaturan APN Default, hal tersebut bertujuan jika APN baru gagal atau eror maka pengguna dapat kembali pada pengaturan APN semula.

Langkah terakhir pengguna dapat melakukan pengecekan pada pengaturan APN terbarunya, untuk melakukan pengecekan pengguna bisa melakukan browsing atau juga melakukan streaming video.

Cara setting APN berikutnya yaitu untuk para pengguna iPhone, langkah pertama yang harus dilakukan pengguna iPhone adalah masuk ke opsi pengaturan. Pada opsi tersebut pengguna harus menemukan menu cellular.

Pada beberapa versi IOS lama opsi cellular terletak pada bagian bawah bluetooth, akan tetapi untuk beberapa pengguna IOS baru opsi cellular diletakan pada bagian berbeda. Meski memiliki letak berbeda pencarian opsi tersebut tidak akan sulit.

Langkah kedua yaitu memilih menu cellular data, menu ini sendiri pada bagian bawah sendiri jadi tidak akan sulit untuk menemukannya. Ketika sudah ketemu maka pengguna bisa menekan menu tersebut.

Langkah ketiga adalah mulai mengatur APN, tahap ini merupakan tahap penting serta pengguna harus teliti dalam setiap mengisi datanya. Jika terjadi kesalahan maka bisa dipastikan sinyal akan menjadi lebih buruk dari sebelumnya.

Beberapa data yang akan diisi oleh pengguna adalah username, password, proxy dan juga beberapa data lainnya. Perlu diingat ketika membuat pengaturan baru para pengguna dilarang menghapus pengaturan Default, hal itu agar berguna ketika terjadi kegagalan pada APN baru pengguna dapat kembali pada pengaturan APN semula.

Kelebihan Setting APN

Setelah mengetahui langkah-langkah mengatur atau setting APN, hal selanjutnya yang wajib diketahui para pengguna adalah kelebihan dari setting APN itu sendiri. Dengan mengetahui setiap kelebihannya maka dapat menjadi bahan pertimbangan untuk melakukan setting APN atau tidak.

Kelebihan pertama setting APN adalah membuat sinyal menjadi lebih stabil, setting APN sering digunakan oleh beberapa orang tertentu untuk membuat sinyalnya lebih stabil. Kelebihan kedua adalah membuat sinyal menjadi lebih cepat, setting APN sangat cocok bagi orang-orang yang ingin sinyal smartphone atau komputernya menjadi lebih cepat lagi.

Kesimpulan

Cara setting APN XL sangat berguna bagi beberapa orang yang ingin sinyal XL miliknya menjadi lebih cepat atau lebih stabil lagi, cara melakukan setting ini juga mudah jadi setiap orang dapat melakukannya tanpa takut akan terjadi kegagalan.

CATEGORIES
TAGS
Share This