page hit counter
Cara Muslimat NWDI Mataram Berbagi di Tengah Pandemi

Cara Muslimat NWDI Mataram Berbagi di Tengah Pandemi

Kondisi PPKM  yang berlangsung di Kota Mataram tidak hanya menguji kesabaran. Tetapi juga bagaimana seseorang yang memiliki kemampuan mau peduli terhadap sesamanya yang membutuhkan bantuan.

 

HAMDANI WATHONI, Mataram.

 

Para pengurus Muslimat NWDI Kota Mataram tak mau menutup mata. Melihat kondisi saudaranya yang merasakan dampak nyata PPKM yang berlangsung di Kota Mataram sejak 12 Juli lalu. Mulai dari PPKM Darurat hingga PPKM Level 4, warga hingga kini masih merasakan dampaknya.

Sejumlah warga kehilangan mata pencahariannya hingga merosot penghasilannya. Akibatnya, perekonomian mereka untuk menghidupi keluarganya makin sulit.

“Maka kami di Muslimat NWDI Kota Mataram melalui bidang ekonomi sosial tergerak melihat kondisi yang dihadapi warga Kota Mataram saat ini,” ungkap Ketua Muslimat NWDI Kota Mataram Husnul Laila kepada Lombok Post, kemarin (9/8).

Para anggota yang tergerak hatinya berinisiatif urunan untuk membantu warga yang terdampak PPKM.  Mulai dari masyarakat, hingga pedagang kaki lima disasar untuk menerima bantuan yang disalurkan dalam bentuk sembako.

“Total ada 500 paket sembako berisi beras dan peralatan kesehatan kami bagikan kepada warga. Isinya ada beras tiga kilogram, minyak goreng, mi dan gula. Ada juga hand sanitizer dan masker,” lanjutnya.

Aksi berbagi ini adalah bentuk kepedulian para Muslimat NWDI terhadap warga yang saat ini membutuhkan perhatian. Termasuk dengan membagikan masker dan hand sanitizer, mereka juga ingin membantu pemerintah menekan laju kasus Covid-19 di Kota Mataram.

“Insya Allah mulai hari ini akan kami bagikan di enam kecamatan,” cetusnya.

Selain kepada warga, nantinya bantuan juga akan diberikan kepada kelompok hizib dan madrasah serta panti asuhan. Namun yang diutamakan adalah warga yang memang terdampak Covid-19. Khususnya mereka yang merasakan kesulitan akibat PPKM.

“Kami juga turun di masing-masing kecamatan dan pembagian on the road. Agar bisa langsung tersalurkan dan tepat sasaran,” lanjutnya.

Muslimat NWDI Kota Mataram juga berkoordinasi dengan pengurus cabang Mulsimat di setiap kecamatan. Karena nanti yang akan disasar juga anak yatim dan lansia. “Kami Muslimat NWDI prihatin dan peduli kepada warga Kota Mataram yang masih banyak membutuhkan. Apalagi masa PPKM seperti ini. Ini yang membuat teman-teman tergerak urunan tanpa diminta,” bebernya.

Aksi kepedulian ini juga didukung oleh dewan penasehat Hj Erica Zainul Majdi. Ia sangat mendukung kegiatan yang menunjukkan kepekaan sosial kepada masyarakat Kota Mataram. Tak hanya itu, anggota DPRD Kota Mataram Komisi III Shinta Primasari juga turun langsung bersama para Muslimat NWDI membagikan paket bantuan kepada warga. (*/r3)

 

 

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS