page hit counter
Cara Mudah Memaksimalkan Hasil Olahraga Saat Pandemi

Cara Mudah Memaksimalkan Hasil Olahraga Saat Pandemi

Ilustrasi wanita sedang workout. Foto: Jonathan Borba di Unsplash

Salah satu cara menjaga imun tubuh saat pandemi adalah berolahraga. Dengan olahraga, tentu tubuh menjadi lebih sehat dan tangguh saat menghadapi kondisi sulit pandemi.

Meski demikian, hanya berolahraga saja tidaklah cukup untuk membuat tubuh menjadi sehat. Terdapat aktivitas penunjang lain yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan hasil olahraga yang dijalani.

Memperhatikan pola tidur misalnya. Memiliki pola tidur yang baik, bisa menghasilkan kualitas tidur yang baik pula. Terdapat beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk memiliki pola tidur yang baik.

Pertama adalah memiliki jadwal tidur yang teratur, bahkan di akhir pekan sekalipun. Dengan jadwal tidur yang teratur, tubuh jadi terbiasa dengan pola yang terus dijalankan berulang kali, sehingga tahu kapan waktunya harus bangun.

Menata ruang atau tempat tidur dengan senyaman mungkin juga bisa meningkatkan kualitas tidur. Jangan sampai kamar yang tidak nyaman jadi mengganggu tidur Anda, sehingga mengurangi kualitas tidur.

Menjaga kebugaran jasmani
Ilustrasi wanita berolahraga. Foto: Juan Pablo Rodriguez di Unsplash

Dan yang ketiga untuk menjaga pola tidur adalah memperhatikan makanan dan minuman. Makanlah 4 jam sebelum tidur agar perut terasa nyaman. Selain itu, batasi konsumsi air minum, supaya tidak terbangun di tengah tidur karena ingin buang air.

Selain menjaga pola tidur, memaksimalkan hasil olahraga juga bisa dengan menjaga pola makan.

Menjaga pola makan bisa dilakukan dengan melakukan variasi sayuran yang setiap harinya dimakan, tidak mengonsumsi lemak serta minyak berlebihan dan mengurangi asupan garam dan gula.

Selain itu, memilih makanan yang tepat bisa memaksimalkan hasil olahraga. Karena saat berolahraga, tubuh memerlukan energi ekstra. Ketika berolahraga dengan kondisi perut kosong, kita akan kehabisan energi, merasakan mual, dan pusing.

Terdapat beberapa makanan yang cocok untuk dikonsumsi guna memberikan hasil maksimal saat berolahraga. Pertama adalah mangga, yang kandungannya bisa meningkatkan energi yang dibutuhkan tubuh dalam waktu cepat.

Kemudian ada quinoa, yang bisa membantu perbaikan otot yang rusak setelah olahraga. Kombinasi protein dan karbohidrat menjadi sumber bahan bakar sehingga energi di dalam tubuh tahan lebih lama.

Strawberry Banana Yogurt foto: Delicyo
Strawberry Banana Yogur. Foto: Delicyo

Selanjutnya adalah mengonsumsi yogurt. Menu hasil fermentasi ini bukan hanya sekadar camilan sehat, tapi bisa juga menjadi menu makanan penunjang olahraga yang memiliki kandungan probiotik, yaitu bakteri baik yang membantu sistem pencernaan.

Untuk mendapatkan yogurt, dan memaksimalkan hasil olahraga, sangat mudah. Karena terdapat Delicyo, yogurt dengan bulir pertama di Indonesia yang nikmat dan menyehatkan.

Yogurt dengan brand ambassador Sheryl Sheinafia ini memiliki vitamin B yang tinggi dan sederet kandungan bermanfaat lainnya, seperti yang dapat ditemukan di dalam nutrition fact produk.

Delicyo Yogurt memiliki beragam varian rasa seperti, Strawberry Banana (with Nata De Coco), Pomegranate (with Basil Seeds), Blueberry (with Basil Seeds), Delicyo Spoonable Yogurt Aloe Vera, dan Delicyo Spoonable Yogurt Blueberry. Delicyo Yogurt adalah pelopor yogurt dengan bulir pertama di Indonesia dan memiliki rasa yang tidak terlalu asam.

Tentunya, Delicyo Yogurt sangat cocok dijadikan pilihan makanan untuk membantu meredakan asam lambung. Untuk bisa #NikmatiSensasinya Delicyo Yogurt, Anda bisa mendapatkan Delicyo Yogurt Drink dan Delicyo Spoonable Yogurt di e-commerce, minimarket, dan supermarket. Yuk nikmati semua kebaikan yogurt di Delicyo.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS