page hit counter
Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

Jerawat sepertinya muncul entah dari mana, jadi sangat tidak adil bahwa jerawat butuh waktu lama untuk hilang. jika Anda tidak tahu bagaimana cara mengobatinya, tentu anda jangan khawatir, lain kali Anda bangun tidur dengan jerawat merah di ujung hidung Anda, Anda bisa mereferensikan artikel ini, karena kami punya semua jawabannya untuk Anda. Kami mengutip dari dokter kulit Dr. Claire Chang, Dr. Robin Evans, dan Dr. Whitney Bowe untuk mendapatkan jawaban terbaik mereka tentang cara menghilangkan jerawat dalam semalam. Mulai dari membersihkan kulit dengan cara yang benar hingga menggunakan perawatan noda yang efektif, berikut ini cara menghilangkan bintik-bintik yang mengganggu itu.

Daftar ini penuh dengan semua rekomendasi jenius dan pengurang jerawat, tetapi sebelum Anda terjun langsung ke perawatan jerawat, berhati-hatilah. Jika menyangkut kulit Anda, lebih banyak pasti tidak lebih. Dengan kata lain, mencoba semua pengobatan ini sekaligus tidak akan meningkatkan peluang Anda untuk menghilangkan jerawat – kemungkinan besar, itu hanya akan merusak kulit Anda dan mengubah noda kecil menjadi merah, noda noda.

Dr. Chang merekomendasikan empat bahan utama ini untuk produk jerawat yang berkualitas. Retinoid topikal, seperti adapalene, mengurangi peradangan dan menormalkan pergantian sel kulit untuk mencegah dan mengobati jerawat, jelasnya. “Benzoyl peroxide telah terbukti mengurangi peradangan dan melawan bakteri penyebab jerawat.” Dia mengatakan asam salisilat paling baik untuk menghilangkan penyumbatan pori-pori dan pengelupasan kulit, sementara produk asam azelaic harus digunakan untuk “mengurangi peradangan, membunuh bakteri, dan mengurangi pori-pori yang tersumbat.”

Dapatkan pembersih superstar

Ini mungkin tampak jelas, tetapi serius: Ini jauh lebih mudah jika Anda dapat mencegah jerawat daripada mencoba melakukan pengendalian kerusakan setelah Anda benar-benar berjerawat. Memang, sebagian besar jerawat berada di luar kendali Anda, tetapi mendapatkan pembersih yang sangat baik dapat menjaga bentuk kulit Anda sehingga Anda dapat menjalani hidup terbaik.

Pembersih Wajah Apotek Terbaik untuk Memerangi Jerawat

Dan jika kulit Anda sangat berminyak atau mudah berjerawat, pertimbangkan untuk melakukan pembersihan ganda: gunakan pembersih berbasis minyak terlebih dahulu, lalu basuh wajah Anda dengan pembersih berbasis air atau gel. Pembersih berbahan dasar minyak sangat bagus untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih, jadi pembersihan ganda akan memastikan kulit bersih yang Mulus.

Karena Anda tidak bisa lari ke dokter setiap kali ada jerawat di dagu, ini bisa menjadi hal terbaik berikutnya.

“Jika warnanya merah dan berair, mengoleskan sedikit hidrokortison yang dijual bebas dapat menghilangkan sekitar 80 persen warna merah dan membuatnya lebih rata dalam semalam – tidak hilang seperti suntikan, tetapi sangat dekat,” kata Dr. Whitney Bowe, seorang dokter kulit di New York City. Gunakan sedikit ke bagian yang ada jerawat di malam hari dan lagi keesokan harinya. Hanya saja, jangan gunakan secara teratur, karena menggunakan terlalu banyak hidrokortison dapat mengencerkan kulit dan menyebabkan lebih banyak jerawat.

Mencegah pembentukan jerawat baru

Ada BANYAK penyebab jerawat beberapa genetik, beberapa lingkungan. Menurut Dr. Chang, berikut ini yang harus Anda perhatikan: “Akar penyebab jerawat pada remaja meliputi produksi minyak berlebih, pori-pori tersumbat, bakteri, dan peradangan. Remaja juga mengalami fluktuasi hormonal yang dapat memicu timbulnya jerawat,” dia kata.

“Stres, diet, dan gaya hidup berkontribusi pada jerawat. Stres meningkatkan kadar kortisol dalam tubuh, yang meningkatkan peradangan pada kulit dan memperburuk jerawat. Studi klinis menunjukkan bahwa diet dapat memperburuk jerawat, terutama diet glisemik tinggi dan produk susu. Jika Anda memperhatikan a diet pemicu jerawat Anda, saya sarankan untuk menghindari makanan ini. ”

Pastikan untuk memperhatikan apa yang Anda pasang di wajah Anda, serta apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda. Cari label “bebas minyak” dan “non-komedogenik” saat lain kali Anda berjalan-jalan romantis di Sephora. Dan jangan pernah tidur dengan riasan anda. Jika Anda membutuhkan bantuan untuk menerapkan teknik relaksasi yang efektif, olahraga, membaca, dan bermeditasi adalah tempat yang baik untuk memulai.

Coba perawatan spot atau tambalan jerawat

Anda mungkin pernah melihat perawatan jerawat darurat ini di toko obat – biasanya larutan asam salisilat, asam glikolat, atau benzoil peroksida yang sangat kuat. Dan ya, mereka sebenarnya bisa menghilangkan jerawat dalam semalam. “Perawatan spot pasti bisa efektif – membantu mengurangi peradangan dan mengeringkan jerawat,” kata Dr. Robin Evans, dokter kulit di SoCo Dermatology di Connecticut. Ingatlah bahwa perawatan ini tidak dimaksudkan untuk digunakan pada seluruh wajah Anda, hanya jerawat itu sendiri. Dan jika Anda sedang dalam pengobatan resep untuk jerawat, bicarakan dengan dokter Anda sebelum menggunakan perawatan di tempat.

Oleskan sedikit minyak pohon teh

Minyak pohon teh membersihkan semua jenis masalah kulit – seperti gigitan serangga, kutu air, dan luka bakar ringan – dan juga dapat membantu menghilangkan jerawat. Cukup oleskan pada kapas dan oleskan langsung ke jerawat. “Encerkan pada awalnya, karena beberapa orang terlalu sensitif untuk menggunakannya secara langsung,” Dr. Bowe memperingatkan.

Gunakan beberapa aspirin

Kedengarannya aneh, saya tahu, tapi ini sebenarnya bisa membantu. Saya tidak akan terlalu mendalami kimia, tetapi aspirin adalah turunan dari asam salisilat, dan dapat meredakan jerawat yang marah seperti meredakan sakit kepala. “Aspirin yang dihancurkan adalah anti-inflamasi,” kata Dr. Evans.

Jika Benar Benar Ingin Menghilangkan Dengan Cepat, Berobat Ke Dokter

Jika Anda bangun di hari pesta prom dengan jerawat yang membunyikan klakson, dokter Anda mungkin bisa membantu. Jika Anda bisa mengayunkannya, taruhan terbaik Anda adalah pergi ke dokter kulit. “Ada perbaikan yang hampir segera, dan itu adalah suntikan dengan kekuatan kortison encer yang dilakukan oleh dokter kulit Anda,” kata Dr. Evans. “Ini cepat dan mudah, dengan sedikit ketidaknyamanan, dan biasanya turun dalam satu hari.” Ini bukan pilihan yang mudah atau murah, tetapi ketika keadaan darurat – seperti, Anda memiliki whitehead besar di ujung hidung Anda sehari sebelum potret senior itu mungkin sepadan.

Jangan Menyentuh Bagian Wajah Dengan Tangan

Jika Anda ingin jerawatnya hilang, seperti, saat ini, Anda mungkin tergoda untuk memencetnya – tetapi Anda bisa berakhir dengan noda merah oozy sekarang dan bekas luka di kemudian hari. “Memetik akan membuat jerawat membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh,” kata Dr. Evans. Hal ini juga dapat menyebabkan infeksi, jadi meskipun terlihat seperti memohon untuk diperas, biarkan saja dan tutupi dengan riasan.

Perawatan spot dapat membantu dalam keadaan darurat, tetapi Anda dapat mencegah jerawat sama sekali dengan menghindari kebiasaan buruk yang membuat Anda lebih cenderung berjerawat. Dan jika Anda tidak bisa menghilangkan jerawat Anda, bicarakan dengan dokter kulit tentang menemukan rejimen atau cara untuk perawatan kulit yang cocok bagi Anda.

CATEGORIES
TAGS
Share This