Media Berita Mataram dan NTB

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah

Oke, kabar buruk dulu, Bintik hitam di wajah Anda bisa disebabkan oleh jerawat di masa lalu (alias hiperpigmentasi pasca inflamasi), kerusakan akibat sinar matahari, atau trauma kulit semua itu bisa terjadi pada siapa saja. Nah, sekarang Kabar baiknya bahwa Tambalan yang digelapkan ini cukup mudah dirawat, artinya Anda tidak akan terjebak selamanya, jika Anda tidak menginginkannya. Ikuti tips di bawah ini dan Anda akan mulai memudarkan bintik-bintik hitam di wajah Anda hanya dalam empat minggu, sekaligus mencegah munculnya bintik-bintik baru.

CARA MENGHILANGKAN Bintik-bintik GELAP DI WAJAH ANDA ATURAN # 1:

Jangan Pilih Jerawat Itu.

Saya tahu, hampir tidak mungkin untuk menolak. Tetapi jika Anda pernah menyerah pada godaan di masa lalu dan mengambil kotoran dari wajah Anda, Anda tahu akibat buruknya: tanda merah atau coklat yang meradang (yang dapat bertahan selama berbulan-bulan) sebagai akibat dari trauma kulit.

Alih-alih, jauhkan tangan Anda dan rawat jerawat Anda dengan krim hidrokortison satu persen (Anda bisa mendapatkannya di toko obat mana pun). Ini antiinflamasi, jadi akan meredakan kemerahan dan bengkak — dan tidak seperti perawatan bintik jerawat tradisional, perawatan ini tidak akan mengeringkan atau mengiritasi kulit Anda (yang akhirnya bisa menciptakan lebih banyak hiperpigmentasi). Pilihan lain? Bercak jerawat hidrokoloid. Stiker kecil ini menciptakan lingkungan yang lembab untuk menyembuhkan luka (alias jerawat Anda), dan juga melindunginya dari bakteri dan jari-jari kotor Anda.

CARA Menghilangkan Bintik-bintik GELAP DI WAJAH ANDA ATURAN NOMOR 2:

Gunakan exfoliant kimiawi.

Buang scrub yang ada di wajah Anda, dan gunakan pengelupas kimiawi sebagai gantinya. Eksfoliator kimiawi termasuk asam alfa hidroksi (seperti asam glikolat dan laktat), asam beta hidroksi (asam salisilat), dan enzim dari ekstrak buah. Ketiganya membantu melarutkan “lem” yang menyatukan sel-sel mati yang berubah warna di permukaan kulit Anda sehingga Anda mendapatkan kulit yang lebih bersih, cerah, dan lebih bersinar. Plus, dengan mengelupas sel-sel mati di permukaan permukaan, kulit Anda akan lebih mampu menyerap perawatan noda atau serum pencerah yang Anda gunakan setelahnya, yang membantu membuatnya lebih efektif.

Sebagai aturan umum, bintik-bintik hitam dari jerawat bisa mendapatkan keuntungan dari penggunaan exfoliator kimia dengan asam salisilat (bahan ini anti-inflamasi dan membantu membersihkan minyak berlebih dari pori-pori), sementara bintik-bintik hitam dan bekas kerusakan UV lebih baik jika dikelupas dengan AHA seperti asam glikolat.

BAGAIMANA CARA MENGATASI BINTIK GELAP DI WAJAH ANDA ATURAN # 3:

Belilah serum pencerah.

Bintik dan noda hitam membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk memudar, terlepas dari apakah itu dari penyebab makanan atau kebiasaan anda yang kurang sehat (yaitu, mengambil kulit Anda) atau dari matahari atau jerawat lama. Itu yang terburuk. Tetapi Gunakan saja secara rutin pada serum yang mengoreksi noda hitam cari yang mengandung bahan-bahan yang mencerahkan seperti vitamin C, retinol, asam traneksamat, dan / atau asam kojat — dapat secara signifikan mempercepat proses dan membantu memudarkan bintik-bintik hitam lebih cepat.

BAGAIMANA CARA MENGATASI BINTIK GELAP DI WAJAH ANDA ATURAN # 4:

Jadikan tabir surya sebagai hal sehari-hari.

Jika hanya ada satu aturan yang Anda ikuti dari seluruh daftar ini, buatlah yang ini: Gunakan tabir surya spektrum luas dengan SPF 30 atau lebih. tunggal. hari. Tabir surya tidak hanya membantu mencegah kanker kulit secara teratur, tetapi juga melindungi kulit Anda dari sinar UV yang berbahaya — penyebab di balik sebagian besar bintik hitam. Menanggapi sinar UV matahari, sel mengirimkan pigmen pelindung (atau melanin) agar kulit Anda tidak terbakar. Anda tahu proses ini sebagai “menjadi cokelat”, tetapi sebenarnya kulit Anda berusaha melindungi dirinya sendiri.

Jadi, meskipun Anda mungkin menyukai warna perunggu bercahaya di atas, ketahuilah bahwa jauh di dalam lapisan kulit Anda, sekarang Anda memiliki kerusakan yang nantinya akan muncul ke permukaan sebagai bintik-bintik kecil gelap di wajah Anda. Juga penting untuk diketahui: Hiperpigmentasi pasca inflamasi dari jerawat 100 persen diperburuk oleh sinar matahari, jadi memakai SPF adalah suatu keharusan untuk mencegah terjadinya lingkaran setan.

Satu hal terakhir yang sangat penting! Flek hitam tidak hilang begitu saja dalam semalam, yang berarti Anda harus menjadikan keempat aturan ini sebagai hal yang biasa dalam rutinitas Anda. Jadi, secara konsisten berlatih menahan diri (ingat, tidak memetik), menggunakan exfoliant kimiawi dan serum pencerah Anda secara teratur, dan mengoleskan SPF setiap hari.

Exit mobile version