page hit counter
Cara mengganti background Zoom, gampang banget!

Cara mengganti background Zoom, gampang banget!

Zoom, aplikasi video conference. Foto: Android Authority

Berikut ini merupakan cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengganti latar belakang atau background aplikasi video konferensi, Zoom.

Aplikasi video konferensi Zoom, belakangan menjadi salah satu layanan yang banyak digunakan masyarakat di dunia terlebih Indonesia, dalam melakukan pertemuan virtual. Zoom sendiri memiliki sederet fitur menarik yang bisa dimanfaatkan pengguna saat menggunakannya.

Salah satu fitur menarik adalah background. Dengan adanya background, pengguna jadi bisa lebih kreatif saat meeting. Selain itu, juga membuat meeting menjadi lebih menarik dan berwarna sehingga tidak membosankan. Background ini bisa diubah-ubah sesuai keinginan si pengguna.

Namun, sebelum mengganti background Zoom, platform itu memiliki persyaratan tergantung pada jenis sistem yang pengguna gunakan.

Jika pengguna menggunakan sistem flagship, biasanya versi OS pilihan menggunakan Intel Core i5 atau i7, pengguna dapat menggunakan latar belakang virtual.

Tetapi jika pengguna memiliki sistem dengan versi yang sedikit lebih rendah, pengguna masih dapat menggunakan fitur tersebut namun pengguna harus memiliki greenscreen di belakang pengguna.

Nah, berikut ini Hops.ID akan memberikan langkah-langkah mengganti background Zoom. Seperti apa? Simak ulasan berikut ini, yuk!

Cara mengganti backgound Zoom di komputer

Zoom meeting dengan background yang dipersonalisasi. Foto: Tom's Guide
Zoom meeting dengan background yang dipersonalisasi. Foto: Tom’s Guide

Pertama, buka aplikasi Zoom dekstop > klik ikon “Pengaturan” (Settings) di sudut kanan atas > Pilih “Latar Belakang Virtual” (Virtual Background) di menu sebelah kiri.

Zoom telah memberikan beberapa pilihan latar belakang simpel. Klik salah satu latar belakang yang ingin pengguna gunakan.

Jika pengguna lebih suka menggunakan latar belakang sendiri, klik tanda tambah (+) di atas dan di sebelah kiri latar belakang sampel > pilih gambar dari folder di komputer pengguna dan tambahkan.

Jika komputer pengguna tidak menyediakan latar belakang virtual tanpa layar hijau fisik, pengguna akan mendapatkan peringatan dan harus mencentang kotak “Saya memiliki layar hijau” (I have a green screen) di bawah gambar sampel.

Cara mengganti background Zoom setelah terhubung dalam pertemuan

Zoom meeting dengan background yang dipersonalisasi. Foto: Quora
Zoom meeting dengan background yang dipersonalisasi. Foto: Quora

Pada aplikasi Zoom, klik panah atas di sebelah simbol video di kiri bawah. Pilih opsi “Pilih latar belakang virtual” (Choose a virtual background) dan itu akan membawa pengguna ke halaman Latar Belakang Virtual yang sama seperti sebelumnya.

Pengguna dapat mengikuti langkah-langkah di atas sebagai cara mengganti background di Zoom dengan mudah jika tidak ingin menampilkan suasana sekitar ruangan.

Artikel dari Hops.ID

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS