counter hit make
Review  

Cara Membuat Video TikTok untuk Pemula, Langsung Bisa!

Cara Membuat Video TikTok – Di samping konten creator kebanyakan di posting melalui Youtobe, sekarang ini ada salah satu sosial media yang nggak kalah viral-nya yaitu TikTok. Aplikasi TikTok sendiri memang identik dengan postingan video-nya yang dibuat oleh pemiliknya dengan tema bermacam-macam mulai dari dance, humor dan lain sebagainnya.

TikTok pun juga mulai digemari oleh pemuda jaman sekarang, oleh karena itu tidak heran jika banyak sekali yang membuat video TikTok. Nah, sebagai pemula tentu saja anda masih belum paham bagaimana cara membuat video TikTok. Agar tidak penasaran mari langsung saja anda simak tutorialnya dibawah ini :

Cara Membuat Video TikTok untuk Pemula, Langsung Bisa!

1. Menginstal & Daftar Akun

Pertama, yang anda lakukan terlebih dahulu setelah mengunduh aplikasi TikTok di Google Play Store maka anda langsung install terlebih dahulu sesuai arahan perintah yang di instruksikan. Selanjutnya anda wajib mendaftarkan untuk membuat akun, karena disini anda status sebagai pemula.

Disamping itu anda jangan terburu-buru untuk langsung membuat konten video-nya, namun pastikan ide cemerlang-mu untuk mengasah bakatmu di TikTok. Jika menginginkan referensi bisa melihat di media sosial instagram, siaran TikTok dan juga Youtobe sekalipun.

2. Gunakan Musik yang Populer

Berikutnya setelah anda semua selesai ketika mencari ide, anda bisa membuat konten video-nya semenarik mungkin. Kemudian untuk menyempurnakan tampilan video-mu agar tambah seru & keren berikan music dengan tema video yang dibawakan.

Tambahan music yang populer sedikit banyak akan membuat video TikTok yang anda buat menjadi viral, pasalnya dengan music follower akan menyanyikan lagu-nya sembari melihat gerakan video yang anda buat. Agar anda lebih cepat mendapatkan ide, maka pilihlah music di bawaan Youtube.

3. Membuat Video Terbaik

Sebenarnya video dengan music ini harus saling kombinasi, pengguna bisa menentukan music lebih dulu atau pun tema video yang dibawakannya. Semua itu tergantung dari idea tau kebutuhan dari masing-masing pengguna.

Lebih menariknya lagi untuk membuat video dengan hasil terbaik, sebagai pemula pastinya anda sedikit banyak masih bingung bagaimana cara mlihat di depan layar. Oleh karena itu usahakan kamera berada pas dengan posisi-mu baik hanya tampilan wajah saja maupun semua badan. Lalu anda tekan lingkaran warna merah untuk memulainnya.

4. Mengedit Video TikTok

Setelah semuanya jadi konten video TikTok anda, maka jangan terburu-buru untuk di posting, karena anda perlu memberikan sentuhan terbaik seperti mengedit isi video untuk diberikan efek.

Mungkin anda tidak jago edit video maka dari itu bisa menggunakan fitur bawaan dari TikTok maupun memanfaatkan aplikasi lain untuk edit video. Karena anda bisa memberikan filter, efek lain seperti diberikan nama, musiknya ditambah, bahkan juga diberikan stiker didalamnya.

5. Posting dengan Memberikan Hastag

Kali ini sesudah anda edit video TikTok baru menuju ke angkah akhir dengan posting video, ketika anda ingin posting usahakan judul semenarik mungkin agar para follower lebih tertarik untuk menontonnya.

Tidak hanya itu saja pengguna harus memberikan alat promosi tambahan agar lebih dikenal banyak pengguna TikTok, misalnya memberikan hastag yang sedang tranding. Jika menulis hastag anda wajib mencarinya pengikut terbanyak dan hastag juga sesuai kata kunci pencarian.

Nah, itu tadi tentang Cara Membuat Video TikTok untuk Pemula, Langsung Bisa! Semoga informasi yang disuguhkan disini memberikan referensi yang bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.