page hit counter
Cara Kredit Mobil DP 5 Juta Angsuran 1 Juta & Rekomendasi Mobil

Cara Kredit Mobil DP 5 Juta Angsuran 1 Juta & Rekomendasi Mobil

Cara kredit mobil DP 5 hingga 10 juta dengan angsuran lebih dari 1 juta setiap bulannya bukan tidak mungkin untuk dilakukan. Khususnya di saat pandemi seperti ini, kebutuhan untuk memiliki kendaraan sangatlah penting untuk menjaga tubuh agar terhindar dari bahaya virus. 

Membeli mobil bekas bisa menjadi alternatif yang bisa Anda coba untuk melakukan kredit mobil sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, bagaimana tips melakukannya? Yuk, simak cara kredit mobil DP 5 juta angsuran 1 juta disini! 

Cara Mendapatkan Kredit Mobil DP 5 Juta – 10 Juta

 cara-kredit-mobil-dp-5-juta-angsuran-1-juta

Kredit mobil bekas adalah cara mudah Anda untuk memiliki mobil tanpa harus membayar secara cash. Anda juga dapat menghemat biaya dan pengeluaran setiap bulannya saat memutuskan untuk membayar dengan sistem kredit. 

Namun, untuk bisa diterima oleh lembaga bank atau pembiayaan Anda tentu harus melengkapi beberapa dokumen penting. Nah, dalam proses melakukan kredit tentunya Anda berhak untuk menanyakan berbagai hal yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan keringanan cicilan dan DP awal! 

1. Tenor Lama

Tentu saja untuk mendapatkan dp dan cicilan yang ringan, Anda perlu memberitahu lembaga keuangan yang Anda pilih bahwa Anda membutuhkan tenor dan jangka waktu cicilan yang lama. Biasanya jangka waktu yang diberikan untuk mencicil adalah 1-5 tahun. Namun, ada beberapa lembaga keuangan yang menyediakan jangka waktu hingga 8 tahun dengan beberapa syarat tertentu. 

Misalnya Anda hendak membeli mobil Toyota Avanza bekas dengan harga Rp 132 juta, lalu Anda ingin membayar dengan DP 5 juta dengan tenor 8 tahun. Sehingga Anda hanya perlu membayar Rp 1.354.166 setiap bulannya selama 8 tahun. 

2. Biaya Tambahan & Kebijakan Bunga

Ada beberapa biaya tambahan yang perlu diperhatikan, biasanya penambahan biaya ini dikarenakan adanya biaya tambahan seperti bunga per tahun, provisi, admin hingga biaya asuransi. Saat memilih untuk membayar kredit mobil bekas, jangan lupa memperhatikan jenis bunga yang Anda pilih. 

Biasanya bunga dari pihak leasing dapat lebih rendah namun Anda tidak bisa melunasinya lebih cepat. Sedangkan memilih kredit bank, ini biasanya bisa membuat Anda dapat melunasi lebih awal. Namun, bunga cenderung lebih besar. Tingkat suku bunga standar saat ini untuk otomotif yaitu 11%. Sehingga perhatikan dengan baik ya pemilihan angsuran jenis bunga yang akan Anda pilih seperti bunga tetap, flat atau floating. Mengapa ini tentunya akan mempengaruhi jumlah tagihan yang akan dibayarkan setiap bulannya. 

3. Perbesar DP

Meski demikian Carsome menyarankan Anda untuk memperbesar pembayaran di awal agar Anda menjadi lebih hemat. Mengapa demikian? Tentu saja Anda dapat memotong tenor waktu yang lama dimana ini nantinya akan sangat dipengaruhi oleh bunga. Sehingga, dengan DP yang cukup tinggi, Anda tidak terlalu kewalahan setiap bulannya. Paling tidak membayar 25%-35% di awal sudah menjadi langkah yang tepat saat Anda membeli mobil bekas. 

4. Harga Mobil 

Membeli mobil bekas dengan menerapkan cara kredit mobil dp 5 juta dengan cicilan 1 juta tentu dapat terlaksana jika Anda membeli mobil yang memang tidak terlalu mahal. Biasanya kisaran mobil yang dapat memenuhi keinginan Anda ini adalah mobil-mobil yang harganya dibawah Rp 100 juta. Carsome merekomendasikan Anda mobil LCGC

Mengapa demikian? Mobil LCGC baru rata-rata memiliki harga dibawah Rp 200 juta disesuaikan dengan spesifikasi kendaraan. Sehingga, harga jual mobil bekas LCGC sesuai pasaran biasanya dimulai dari Rp 100 juta atau bahkan dibawah Rp 100 juta. Untuk itu ada baiknya memperitmbangkan kegunaan mobil yang akan Anda beli. 

Membeli mobil baru memang bisa menjadi solusi yang baik untuk Anda yang membutuhkan suasana baru atau bahkan keamanan yang lebih ekstra. Namun, membeli mobil bekas sebenarnya juga bisa dijadikan pilihan jika Anda mempertimbangkan produktivitas hingga depresiasi mobil. Tentu saja sebelum membeli mobil, perhatikan seberapa besar liabilitas hingga harga jual mobil Anda kembali suatu saat.

Baca juga: 29 Harga Mobil Bekas Dibawah 100 Juta Terbaru di Tahun 2021 Pilihan Carsome!

Rekomendasi Mobil Ekonomis Sesuai Kebutuhan!

Beberapa mobil dari Carsome yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan ekonomis untuk Anda gunakan. Baik dari segi harga maupun penggunaan sehari-hari, khususnya bagi Anda yang membutuhkan kendaraan untuk dijadikan sebagai mobilitas. Simak berikut adalah rekomendasi yang tepat untuk Anda! 

1. Honda Mobil Brio Satya 

Mobil Honda memang terkenal menjadi mobil yang cukup modis dalam jejeran mobil otomotif lainnya. Salah satunya mobil Brio Satya, mobil terbilang cukup ringan dan sangat mudah untuk dimanuver. Mobil ini dapat menempuh 21 – 30,1 km untuk setiap liternya. Honda Brio Satya memiliki desain yang compact, sporty dan dinamis. Mobil ini cocok digunakan oleh anak muda dan wanita. Untuk tenaga mobil ini dapat menghasilkan 90 Ps/ 6000 rpm dengan torsi 110 Nm/ 4800 rpm. 

Harga Mobil Brio Satya baru: > Rp 150 juta 
Harga Mobil Brio Satya bekas: >Rp 99 juta

2. Toyota Yaris

Mobil Toyota yang satu ini cukup laris di kalangan anak muda dan masyarakat Indonesia. Toyota Yaris terkenal sebagai kendaraan yang dinamis dengan warnanya yang mencolok. Namun ternyata itulah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk pemilik mobil Yaris.

Rancangan fitur yang dimiliki Toyota Yaris sejauh ini memang dirancang untuk kenyamanan saat berkendara. Dari segi infotainment sendiri Toyota Yaris menyediakan sistem audio yang berkualitas dilengkapi dengan fitur bluetooth, miracast dan USB. Mobil ini cocok digunakan di daerah perkotaan, untuk 1 liter bensin mobil ini dapat mencapai jarak tempuh sekitar 13,8 km hingga Rp 17,4 km. 

Harga Mobil Toyota Yaris baru: >Rp 262 juta
Harga Mobil Toyota Yaris bekas: >Rp 90 juta 

3. Toyota Rush 

Siapa yang tidak kenal dengan Toyota Rush, mobil ini adalah salah satu mobil SUV yang diminati dalam pasar. Dimensi dari mobil ini cukup luas sehingga dapat memuat hingga 7 penumpang. Selain itu kapasitas mesin yang dimiliki oleh Toyota Rush ini adalah 1,5 liter dengan performa mesin seperti Kijang Innova pada umumnya. 

Untuk jarak tempuh  yang dapat dicapai adalah sekitar 16,4 km. Salah satu kelebihan Toyota Rush adalah mobil ini cukup ekonomis dan memiliki ground clearance yang tinggi serta bahan bakar yang irit di daerah perkotaan.

Harga Mobil Toyota Rush baru: >Rp 240 juta
Harga Mobil Toyota Rush bekas: >Rp 90 juta 

4. Honda Mobilio 

Mobil hatchback yang satu ini adalah mobil keluaran Honda yang diminati oleh masyarakat karena tampilannya lebih elegan. Mobilio sendiri memiliki performa mesin yang tangguh dan desain eksterior yang menawan. Honda Mobilio termasuk mobil yang irit bahan bakar yang dapat menempuh jarak hingga 12,7 km untuk setiap 1 liternya. Kecepatan rata-rata Honda mobilio yaitu 40km/jam – 60km/jam. 

Harga Mobil Honda Mobilio baru: >Rp 196 juta
Harga Mobil Honda Mobilio bekas: >Rp 90 juta 

5. Wuling Confero

Wuling Confero menjadi salah satu mobil MPV yang menarik banyak perhatian di masyarakat karena bentuknya yang unik dan harganya yang terbilang murah. Mobil ini bisa menampung hingga 7 penumpang di dalamnya. Wuling tergolong menjadi mobil yang irit bahan bakar, untuk 1 liter mobil ini dapat menempuh hingga 22 km. Mobil ini tidak tersedia dalam transmisi otomatis, Wuling Confero memiliki mesin dengan 4 silinder berkapasitas 1485 cc DOHC. 

Harga Mobil Wuling Confero baru: >Rp 150 juta
Harga Mobil Wuling Confero bekas: >Rp 90 juta 

Beli Mobil Bekas di Carsome Selalu Berkualitas!

 

jual-beli-mobil-bekas-terpercaya

Carsome adalah platform e-commerce jual beli mobil bekas online terbesar di Asia Tenggara yang saat ini hadir di Malaysia, Indonesia, Thailand dan Singapura. Sebagai platform terpercaya untuk jual beli mobil bekas, Carsome selalu konsisten dari waktu ke waktu untuk memastikan seluruh mobil bekas lulus 175 titik inspeksi. 

Mobil bekas berkualitas Carsome bebas dari kerusakan rangka besar dan juga banjir. Selain itu proses transaksi di Carsome selalu lebih mudah, cepat dan terpercaya. Tidak perlu ragu, karena Anda bisa melakukan test drive di Carsome. Jika merasa kurang sesuai, Anda bisa menggantinya dengan mobil bekas berkualitas lainnya. Tunggu apa lagi? Mulai jual dan beli mobil bekas berkualitas Anda sekarang!

Baca juga: 10 Mobil Matic Murah Berkualitas Untuk Aktivitas Sehari-hari! 

The post Cara Kredit Mobil DP 5 Juta Angsuran 1 Juta & Rekomendasi Mobil appeared first on Carsome Indonesia.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS