page hit counter

Car Free Day Udayana Bakal Dibuka Kembali Awal November

MATARAM-Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana akan membuka kegiatan Car Free Day (CFD) setiap Minggu pagi di Jalan Udayana awal November mendatang. Seiring Kota Mataram saat ini masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

“Minggu pertama November CFD akan kita buka untuk menggeliatkan perekonomian,” kata orang nomor satu di Kota Mataram ini.

Menurutnya, CFD memberikan dampak ekonomi cukup tinggi. Sehingga aktivitas masyarakat sudah diizinkan sejak PPKM level 2 meski secara resmi belum dibuka.

“Pada PPKM level 2 Taman Udayana banyak dimanfaatkan untuk olahraga dan berjualan. November mendatang CFD akan kita buka secara resmi,” ujar dia.

Saat ini, kata dia, banyak pedagang memanfaatkan untuk berjualan pada setiap Minggu pagi. Mereka berjualan atas inisiatif sendiri karena terlalu lama tidak ada CFD.

Mohan berharap, dengan dibukanya CFD, bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, terutama bisa menumbuhkan perekonomian.

“Aktivitas jual beli di CFD cukup ramai. Bahkan banyak pedagang musiman bermunculan pada CFD,” ujarnya.

Dia meminta warga agar tetap menerapkan Prokes pada CFD. Pada kegiatan ini juga nanti ada petugas yang akan mengawasi aktivitas masyarakat dalam penerapan Prokes.

“Kami tidak ingin warga abai dengan Prokes. PPKM level 1 harus menjadi lecutan untuk terus menerapkan Prokes dimanapun berada,” tukasnya. (jay/r3)

 

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS