page hit counter

Cabuli 5 Anak di Bawah Umur, Pria Paruh Baya Ditangkap Polisi

JAKARTA – Pria paruh baya berinisial CP (55) yang berprofesi sebagai tukang penarik gerobak, ditangkap polisi karena mencabuli anak yang masih di bawah umur di wilayah Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat. Pelaku telah mencabuli korban sebanyak 5 kali.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Moh Faruk Rozi mengatakan, dalam melakukan aksinya, pelaku mengiming-imingi korban dengan uang.

“Pelaku yang berprofesi sebagai tukang dorong gerobak juga mengimingi korban dengan memberikan uang sebesar Rp30 ribu rupiah,” ujar Faruk saat di konfirmasi, Kamis (6/1/2022).

Baca juga:  Kronologi Sopir Taksi Online Cabuli Penumpangnya di Bogor

Faruk menjelaskanm, kejadian tersebut terungkap pada Minggu, 2 Desember 2021 sekira jam 15.00 WIB. Saat itu orang tua korban tiba-tiba melihat anaknya meringis kesakitan, dan mengadu bahwa telah dicabuli oleh CP. Mendengar pengaduan anaknya tersebut, orang tua korban kemudian mencari pelaku.

“Pelaku (setelah diketahui) bukannya merasa bersalah malah mengatakan akan bertanggung jawab dan mengawini anak korban yang baru berusia 5 tahun,” katanya.

Baca juga:  Usai Dicekoki Miras, Anak di Bawah Umur Digilir Empat Pemuda

Ternyata, lanjut Faruk, pelaku telah melakukan perbuatan cabul sebanyak 5 kali kepada korban. Adapun alasan pelaku melakukan perbuatan cabul tersebut lantaran menyukai dan menyayangi korban.

“Di hadapan penyidik pelaku beralasan menyukai dan menyayangi korban,” ucapnya.

Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatan nya pelaku dikenakan pasal 82 Jo 76 E Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-undang 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Source: RCTI+

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS