page hit counter
Cabor Tarung Derajat NTB Bertekad Ulang Prestasi Gemilang

Cabor Tarung Derajat NTB Bertekad Ulang Prestasi Gemilang

MATARAM-Cabor tarung derajat menjadi salah satu cabor unggulan NTB. Medali emas berhasil disumbangkan tarung derajat pada PON Jabar 2016 lalu via Kurniawan.

Pada PON Papua, Kurniawan bertekad ingin mengulang kesuksesannya meraih medali emas. “Pasti ingin yang terbaik. Saya akan berusaha mempertahankan yang sudah saya dapat,” ujar Kurniawan.

Saat ini dia sedang menjalani program latihan tahap akhir di Mataram bersama satu atlet lainnya, Dedi Iswari. “Kekurangannya hanya tidak bisa latih tanding. Kalau latihan sehari-hari ya sama Dedi ini,” ungkapnya.

Pelatih Tarung Derajat NTB Dedi Noor Cholish menjelaskan, Kurniawan berpeluang mengulangi prestasinya. Dia sudah memetakan pesaing di kelas yang akan diikuti Kurniawan, yakni Bali, Jambi, dan Jabar. “Yang penting dia tetap fokus. Insya Allah target emas bisa dicapai,” katanya yakin.

Kurniawan merupakan salah satu atlet tarung derajat yang ditargetkan meraih medali emas di PON Papua. Karena pada PON Jabar 2016 lalu, Kurniawan menyumbangkan satu medali emas bagi NTB di  nomor 75,1-80 kilogram. Saat itu tarung derajat menyumbangkan dua medali emas bagi NTB.

Selain Kurniawan, NTB meloloskan lima atlet tarung derajat lainnya ke PON Papua. Yakni Julyana Dewi, Suryati, Munawir, dan Murdani yang menjalani pelatda di Dompu. Serta Dedi Iswari yang berlatih di Mataram. (puj/r8)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS