page hit counter
Buron Sejak 2019, Pencuri dan Begal asal Loteng Ditangkap di Rumahnya

Buron Sejak 2019, Pencuri dan Begal asal Loteng Ditangkap di Rumahnya

SELONG-Tim gabungan Puma Polda NTB dan Polres Lotim menangkap terduga pelaku pembegalan yang terjadi di Desa Mendana, Kecamatan Keruak, dan Desa Terara, Kecamatan Terara. Terduga pelaku berinisial DP, 21 tahun, dibekuk di rumahnya Desa Bilelando, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, Jumat dini hari (9/7).

“Pelaku merupakan DPO sejak 2019 lalu. Sebelumnya kami sudah menangkap tiga pelaku lainnya untuk TKP Keruak dan Terara,” kata Kasatreskrim Polres Lotim Iptu Muhamad Fajri pada Lombok Post.

DP telah ditetapkan menjadi tersangka. Dia melakukan aksi pembegalan bersama tiga orang rekan lainnya di Desa Mendana, Kecamatan Keruak.

Dalam aksinya terduga pelaku membuntuti  korban yang sedang mengendarai sepeda motor. Tiba di tempat sepi, terduga pelaku memberhentikan korban dan mengambil paksa handpone dan sepeda motor milik korban.

Aksi kedua DP dilakukan di Desa Terara, Kecamatan Terara. Kata Fajri, di Terara, terduga pelaku bersama seorang rekannya mencuri sepeda motor korban yang terparkir di halaman rumahnya. Di TKP ini, aksi terduga pelaku terekam CCTV. “Korban menggunakan anggota polisi aktif,” jelasnya.

Bersama DP, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik korban beserta sepeda motor yang digunakan terduga pelaku saat beraksi di TKP keruak. Selain itu, polisi juga mendapatkan sebuah helm dan handpone milik korban di TKP Keruak.

Ada juga dua buah parang  milik pelaku yang diduga digunakan saat beraksi di TKP Keruak. Barang bukti lainnya dari TKP pencurian di Terara, polisi berhasil mengamankan sebuah dompet milik korban beserta rekaman CCTV.

Selain itu, polisi juga menemukan tiga buah kunci leter T dan 10 buah mata kunci leter T. “Dan tiga buah STNK,” jelasnya.

Fajri menambahkan, pihaknya masih mengejar seorang terduga pelaku yang merupakan rekan DP saat beraksi di Terara. “BB berupa satu unit sepeda motor korban masih dikuasai oleh pelaku yang dalam pengejaran ini,” terangnya. (tih/r5)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS