page hit counter
Bupati Apresiasi Peran Pers dalam Pembangunan Lombok Utara

Bupati Apresiasi Peran Pers dalam Pembangunan Lombok Utara

TANJUNG– Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu memandang pentingnya peran pers dalam mendukung program pembangunan Pemkab Lombok Utara. Djohan berharap ada kontrol dan kritik membangun bagi Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang kini sedang memulihkan diri pascagempa dan pandemi Covid-19.

 

“Penting meningkatkan relasi dengan media sehingga informasi yang sampai ke masyarakat itu tepat, akurat dan terpercaya,” ujar dia saat membuka kegiatan Forum Pewarta di Hotel Pesona Bulan Baru Malaka KLU, Jumat (11/6/2021) malam.

 

Menurut Djohan, media sangat penting sebagai kanal informasi yang menghubungkan pemda dengan masyarakatnya. Terlebih dengan kemajuan teknologi dan ilmu pengetahuan yang membuat akses informasi menjadi sangat mudah.

Dirinya berharap melalui media massa informasi pelaksanaan pembangunan hingga pelayanan pemerintah tersampaikan ke masyarakat. Baik itu melalui media online, elektronik maupun cetak. Politisi PKB ini memandang kegiatan Forum Pewarta menjadi bagian penting menuju pada tujuan tersebut.

 

“Ada dampak positif yang didapatkan dari peran media selama ini, yakni sebagai pengontrol jalannya sebuah pemerintahan yang bersifat independen,” kata Djohan.

 

Kata dia, hubungan pemda dan insan pers harus independen dan egaliter. Sehingga terjalin hubungan yang terbuka, jujur, saling mendukung, memotivasi, dan memajukan.

 

“Saya mengajak para wartawan untuk bermitra untuk membangun daerah melalui karya-karya jurnalis yang menyejukkan. Adanya kontrol dan kritik yang membangun sebagai penyeimbang untuk perbaikan menuju kemajuan daerah,” tandas dia.

 

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Lombok Utara Mujaddid Muhas mengatakan, kegiatan Forum Pewarta menjadi agenda rutin tiap tahunnya.  Tujuannya sebagai salah satu wadah merekatkan hubungan silaturahmi antara para pewarta maupun mitra dengan kehumasan. Ada banyak hal yang dapat didiskusikan ketika semua pewarta ini berkumpul, baik edukasi jurnalis maupun pemberdayaannya.

 

“Kegiatan ini memberikan sebuah pemebelajaran bagi masyarakat yang ada di sekitar lokasi karena adanya kegiatan bersentuhan langsung dengan lingkungan. Seperti melakukan kegiatan bersih-bersih untuk mengajak masyarakat peduli dengan persoalan di lingkungan masing-masing,” tutur dia.

 

Kegiatan Forum Pewarta diakhiri dengan aktivitas bersih-bersih kawasan Pantai LG (Life is Good) di Dusun Lendang Luar, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang. (fer/ewi)

 

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS