page hit counter

Bunda Niken Perkenalkan Produk UMKM NTB pada Majalah IABA

MATARAM-Ketua TP PKK NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah memperkenalkan NTB Mall dan produk UMKM lokal kepada Majalah IABA (Indonesia Association of British Alumni). Perkenalan ini dalam rangka peluncuran majalah edisi Kepala Daerah Provinsi NTB.

Majalah IABA merupakan majalah yang memuat profil dan kiprah kepala daerah serta sejumlah tokoh yang berhasil di berbagai sektor. Serta pernah mengeyam pendidikan di Britania Raya Inggris.

“Provinsi NTB ini dianugerahi tanah yang subur, kekayaan alam beragam,” kata Ketua TP PKK NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah saat mengunjungi NTB Mall bersama Nia Yuniarti Rana, pimpinan umum Majalah IABA di kantor Dinas Perdagangan NTB, Selasa (19/10/2021).

Sehingga dari hasil sumber daya alam ini,  muncul ragam kreativitas dan inovasi dari tangan-tangan pelaku UMKM di NTB. “Kita memiliki paling banyak ragam dan corak tenun ikat di Provinsi NTB,” jelas bunda Literasi NTB didampingi Kadis Perdagangan NTB.

Di pulau Sumbawa ada tenun ikat khas Bima dan Sumbawa. Di pulau Lombok juga beragam motif dan coraknya. Dari sini akhirnya produk yang dihasilkan oleh tangan terampil masyarakat muncul. Ada baju tenun, jas, tas, sepatu yang semua bahanya dari tenun. “Bahkan NTB saat ini menjadi kiblat fashion muslim dunia,” terang ketua Dekranasda NTB itu.

Begitupun produk lain seperti gerabah, produk olahan makanan dan minuman sangat beragam dan dikemas dengan elegan mengikuti selera pasar. “Produk yang dihasilkan UMKM ini sebagian besar di ekpor keberbagai negara Asia, Timur Tengah, Eropa, Australia, dan Amerika,” terang Bunda PAUD NTB ini.

Sementara itu, Pimpinan Umum Majalah IABA Nia Yuniati Rana mengatakan, tujuannya ke NTB untuk memotret profil dan kiprah Gubernur H Zulkieflimansyah dan Hj Niken Saptarini Widyawati sebagai alumni universitas di Inggris.

“Edisi kali ini menarik, majalah IABA akan mengangkat sosok inspiratif NTB, gubernur dan istri yang juga alumni Inggris,” kata wanita yang satu almamater dengan gubernur.

Selain itu, ia juga mengatakan akan mewawancarai Gubernur Zul saat mengenakan kostum lengkap dan MotoGP pada pekan ini. “Semua program dan keberhasilan unggulan beliau akan menjadi konsen kami,” jelas wanita asal Bogor tersebut.

Ia mengaku, majalahnya bukan sekadar memuat profil dan kiprah tokoh dari alumni saja. Namun menjadi perangsang dan motivasi agar semua masyarakat berbuat untuk NTB dan Indonesia. (ewi/r1)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS