page hit counter
Bunda Niken Dorong UMKM Terus Berinovasi di Masa Pandemi

Bunda Niken Dorong UMKM Terus Berinovasi di Masa Pandemi

MATARAM-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah terus berkomitmen mendorong UMKM di NTB untuk berinovasi di masa pandemi Covid-19.

“Kita di NTB sudah berkomitmen untuk mendukung UMKM bertahan di tengah masa sulit akibat wabah Covid,” kata Bunda Niken sapaan ketua TP PKK NTB, saat peluncuran produk celebre skin perawatan kecantikan terbaru asal Bandung, di Svarga Village Senggigi, Lombok Barat, Senin (28/6/2021).

Menurutnya, pandemi ini merupakan sebuah ujian, agar semua orang tertantang. Sehingga muncul ide dan gagasan baru, bahkan bisnis baru yang menjadi potensi dalam diri setiap orang maupun pelaku UMKM.

Untuk itu Bunda Niken terus mendorong UMKM berkreativitas untuk melakukan inovasi terhadap usaha dan produk yang dihasilkan, supaya lebih disukai oleh pasar.

Apalagi, saat ini UMKM merupakan salah satu sektor yang menjadi penggerak ekonomi dan menyerap tenaga kerja di NTB bahkan di Indonesia. “Menjadi tulang punggung yang menggerakkan sektor ekonomi di tengah lesunya ekonomi dunia,” ungkap wanita yang juga ketua Dekranasda NTB.

Terlebih lagi, pelaku bisnis yang bergerak menjalankan usaha dibidang produk kecantikan ini adalah ibu-ibu dan wanita muda.

Oleh sebab itu, ia berharap produk celebre dapat hadir dan membuka peluang usaha di NTB, agar dapat berkolaborasi dengan pelaku UMKM.

Ia juga memaparkan, NTB memiliki kekayaan ragam budaya serta keindahan yang luar biasa. Mulai dari sumber daya alam, kuliner, budaya hingga fashion. Merupakan potensi yang mampu menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Jadi tidak salah memilih NTB untuk melauncing produk kecantikan ini. Terima kasih Celebre,” pungkas istri Gubernur Zul ini di depan pelaku usaha se-Indonesia ini.

Pemilik produk Celebre Skin H Asep Mulyadi mengapresiasi komitmen dan keseriusan Bunda Niken memajukan UMKM di NTB. “Itulah salah satu alasan kami memilih NTB untuk melauncing produk,” katanya.

Diakui, ia selama ini terus mengingatkan pelaku usaha agar di tengah Covid, terus beraktivitas, berkarya dan melakukan inovasi. Menurutnya, UMKM dan pelaku usaha yang mampu bertahan di tengah pandemi Covid, adalah usaha atau bisnis yang didalamnya terdapat kreativitas dan inovasi.

Kehadiran enterpreuner se-Indonesia bersama keluarganya di NTB merupakan dalam rangka peringati Hari Keluarga Nasional. Dan memperkenalkan destinasi wisata di Pulau Lombok. “Sekaligus menikmati keindahan pulau Lombok bersama keluarganya masing,” tandasnya.

Peluncuran perdana produk celebre skin ini menghadirkan pelaku usaha mitra se Indonesia. Berbagai rangkian acarapun digelar, seperti lomba, gala dinner, permainan, doorprize, live music dan sosialisasi untuk membangun silaturahmi. (ewi/r1)

Source: Lombok Post

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS