page hit counter

Warta Mataram – Masih banyak persoalan yang lebih prioritas daripada harus menghabiskan waktu membahas draf Rancangan Undang Undang Ibukota Negara (RUU IKN).

Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Bukhori Yusuf mengatakan, rencana pemindahan ibukota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur bukanlah satu hal mendesak untuk dibahas saat ini.

“Menurut kami belum saatnya untuk kemudian kita memaksakan diri dalam situasi yang kita punya, prioritas yang terbesar pada saat ini yaitu terkait dengan pemulihan ekonomi,” kata Bukhori di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (4/10).

Bukhori menyebutkan, saat ini ada empat isu krusial yang berdampak langsung pada masyarakat dan harus segera diselesaikan.

Pertama soal pengangguran, kemudian terkait lapangan kerja, ketiga terkait ekonomi dan terkait dengan masalah penegakan hukum.

“Itu empat persoalan yang sama sekali  masyarakat tidak melihat dan masyarakat juga tidak memberikan atensi apakah perlu melakukan pemindahan ibu kota sekarang atau tidak,” terangnya.

Legislator Partai Keadilan Sejahtera ini mempertanyakan, apakah pemerintah yakin semua masalah-masalah tersebut dapat diselesaikan dengan memindahkan ibukota negata.

“Apakah IKN itu menyelesaikan masalah rakyat?” tanyanya.(rmol)
CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS